December 1, 2022
Ujian Zaskia Sungkar Umrah, Gempa di Turki- Keluarga Kena Bencana Cianjur


Jakarta

Zaskia Sungkar tiba di Tanah Suci sehari yang lalu. Perjalanan ke Mekkah membuat Zaskia Sungkar gelisah.

Istri Irwansyah menceritakan bagaimana dirinya panik dengan gempa di Turki. Tak hanya itu, ia juga mendengar ada satu keluarga yang terkena gempa di Cianjur.

Ayahnya, Mark Sungkar diketahui tinggal di kawasan Puncak, Jawa Barat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Alhamdulillah kami sudah sampai di Mekkah. Usai ujian subhanallah setelah mendengar ada satu keluarga yang terkena gempa di Cianjur, jam 4 pagi ini giliran kami yang merasakan gempa luar biasa dahsyat di Istanbul,” tulis Zaskia Sungkar di Instagramnya, Jumat. (25/11/ 2022).

Zaskia Sungkar menunjukkan bahwa putra satu-satunya sedang tidur. Ia menulis bahwa gempa di Istanbul, Turki bermagnitudo 6,1 dan lokasinya cukup dekat dengan pusat gempa.

“Kami semua terbangun karena gempanya sangat besar (6,1). Qadarullah hanya tinggal sekitar 2 jam dari pusat gempa. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja,” lanjut Zaskia Sungkar saat memberikan kabar kondisinya.

“Kalau semakin mengecil seperti itu, kita manusia bukan apa-apa, bahkan alam duniawi kita pun tidak bisa membantu. Apa yang bisa kita lakukan tanpa rahmat dan pertolongan Allah swt,” ujarnya.

Zaskia Sungkar saat ini sedang melaksanakan umrah. Dilansir dari detiknews, gempa di Istanbul berpusat di daratan dengan kedalaman 6,81 kilometer dari permukaan bumi. Dari berita AFP, otoritas nasional mengatakan gempa yang terjadi pada 23 November 2022 berkekuatan M 5,9 dan lebih rendah dari hasil yang diberikan oleh Survei Geologi Amerika Serikat, yang diyakini berkekuatan M 6,1.

“Maa shaa Allah Tabarakallah, semoga sehat semua dan lancar umrahnya. In shaa Allah, Mabrur, Aamiin, Ya Rabbal Alamin,” komentar Fenny Bauty, ibunda.

“MasyaAllah…Umrah lancar ya BuJas PakIr Ukasyah,” tulis Ayu Dewi.

“Alhamdulillah mas, stay safe, semoga tercapai semua keinginannya, Amin,” kata Ussiy Fauziah.

Simak Video “Kronologis Irwansyah Ditipu Adiknya Hingga Rugi Rp 5 Miliar”
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)