December 2, 2022
The Three Lions Dijagokan Menang Tipis


Doha

Inggris akan menghadapi Iran di partai pembuka Piala Dunia 2022. The Three Lions diunggulkan menang dengan selisih tipis, berapa?

Duel Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB akan mengawali Grup B. Bagi Inggris, tiga poin tentu jadi harga yang ditetapkan.

Sebab Inggris merupakan salah satu kandidat juara dunia tahun ini dan kemenangan atas Iran setidaknya bisa menjadi pendongkrak semangat, untuk bermain sepanjang turnamen.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Apalagi di grup tersebut, Inggris tidak memiliki lawan yang sebanding karena “hanya” Wales dan Amerika Serikat yang hadir. Iran yang disebut sebagai tim terlemah di grup, jika memungkinkan harus dikalahkan dengan selisih besar.

Momentum bagus di dua turnamen besar terakhir, juara empat Piala Dunia 2018 dan runner-up Euro 2020, harus terus berlanjut.

Melihat kualitas skuat yang dibawa ke Qatar tahun ini, Inggris jelas lebih unggul. Namun, yang patut dicatat adalah catatan buruk Tim Tiga Singa belakangan ini.

Mereka gagal memenangkan enam laga kompetitif terakhirnya di UEFA Nations League, dan hanya bisa mencetak gol dari open play saat bermain imbang 3-3 melawan Jerman di partai terakhir.

Inggris harus terdegradasi dari Liga A ke Liga B dan ini harus melibatkan Southgate dan staf pelatih. Apalagi, Inggris juga punya catatan buruk di partai pembuka Piala Dunia.

Ketika mereka memenangkan edisi sebelumnya, akan sulit bagi Inggris untuk memenangkan pertandingan pertama di edisi berikutnya. Dari tahun 1998 hingga 2002, lalu dari tahun 2006 hingga 2010. Bahkan di tahun 2014 juga gagal karena dikalahkan Uruguay 1-2 sebelum menang 2-1 atas Tunisia di tahun 2018.

Ini bisa menjadi kesempatan bagi Iran untuk mengejutkan Inggris karena mereka akan terlihat bersemangat. Iran sendiri hanya menang dua kali selama keikutsertaannya di Piala Dunia.

Meski Inggris masih didera cedera pada beberapa pemain inti mereka, banyak rumah taruhan memprediksi juara dunia 1966 itu akan menang. Namun, hanya dengan skor tipis 1-0 atau 2-0.

Apakah Anda memiliki prediksi sendiri untuk Inggris vs Iran?

Estimasi garis

Inggris: Pickford; Trippier, Batu, Maguire, Shaw; Beras, Bellingham; Sterling, Gunung, Foden; kane

Iran: Beiranvand; Moharrami, Pouraliganji, Hosseini, Mohammedi; Nourollahi, Ezatolahi, Hajsafi; Jahanbakhsh, Taremi, Amiri

(mrp/krs)