August 19, 2022

Semua tanda mengarah ke seri Dallas Mavericks malam melawan Golden State Warriors di Game 2 final Wilayah Barat dengan kemenangan besar pada Jumat malam. Di belakang rentetan lemparan tiga angka dari Luka Doncic, Reggie Bullock dan Jalen Brunson, Mavericks unggul 14 poin atas Warriors di babak pertama. Namun, tidak ada petunjuk yang aman dengan gudang senjata ofensif Golden State.

Kevon Looney membantu memicu kebangkitan Golden State dengan 11 poin dan lima rebound pada kuarter ketiga untuk memangkas keunggulan Dallas. Sementara Warriors memanas saat menyerang, pertahanan mereka membatasi Mavericks menjadi hanya 13 poin di kuarter ketiga.

Dengan Mavericks yang hanya unggul dua poin di kuarter keempat, Steph Curry dan Jordan Poole mengambil alih. Duo backcourt Warriors menggabungkan 22 poin pada kuarter keempat untuk menyelesaikan comeback yang menderu, 126-117.

Curry memimpin Warriors dengan 32 poin dari 11 dari 21 tembakan dari lantai dengan enam triple, delapan rebound, dan lima assist dalam 37 menit. Looney menambahkan double-double dengan 21 poin pada 10 dari 14 tembakan dengan 12 papan dalam 32 menit.

Setelah Warriors memimpin 2-0 di final Wilayah Barat, komunitas NBA di Twitter meledak dengan berbagai reaksi. Inilah yang dikatakan penggemar dan analis pada Jumat malam tentang kembalinya Golden State.

Baca juga :

Curry bahkan tidak melepaskan tembakan di kuarter keempat tanpa gol, menyelesaikan dengan 21 poin saat Mavericks mengejarnya di garis 3 poin, sementara Moody mencetak 3 poin berturut-turut untuk membuat Golden State menyamakan kedudukan 104. Jordan Poole mencetak 23 poin.

Setelah Dinwiddie membuat Dallas unggul, Doncic dua kali mengalahkan Curry dalam pertarungan satu lawan satu dengan ember di jalurnya. Keduanya menjawab keranjang dari Moody.

Mavericks unggul enam, dan Moody belum mencetak gol ketika ofisial melewatkan bola yang mengenai tepi gawang pada tembakan Dallas. Pukulan tembakan berakhir tepat saat Doncic melakukan operan, mengira itu telah diatur ulang. Argumen dari hampir semua orang di bangku cadangan Dallas, termasuk pelatih Jason Kidd, tidak mengubah panggilan, dan 3s Moody membuat Warriors seimbang.