August 19, 2022

Arc terakhir Bleach awalnya dikonfirmasi akan diproduksi sebagai bagian dari proyek peringatan anniversary 20 tahun Bleach. Weekly Shonen Jump Issue 17, 2021 memberitakan bahwa Bleach Season 17 akan meng-adaptasi arc cerita Thousand-Year Blood War dari seri manga Bleach oleh pencipta Tite Kubo, yang berarti manga Bleach akan di adaptasi ke anime sampai ending.

Pada 21 April 2022, Kubo mengumumkan, “Saya telah memutuskan lagu opening dan ending untuk Anime!!! Keren!!!” Meskipun tidak biasa bagi pembuat manga untuk memiliki pendapat tentang pemilihan musik lagu tema, pengumuman ini memberi gambaran kepada penggemar anime tentang seberapa besar keterlibatan Kubo dalam produksi seri anime terakhir.

Pada Juni 2022, Kubo mengungkapkan pembaruan tentang perkembangan kembalinya anime Bleach. Prosedur dubbing audio Bleach sekarang sedang dimulai menurut Kubo. Meskipun dia tidak mengatakan seberapa jauh rekaman audio telah terjadi, para pengisi suara biasanya adalah yang terakhir menyentuh anime karena rekaman stan dimulai hanya setelah animasi utama selesai. Jadi, karena tim sudah merekam dialog mereka, Bleach pasti telah menyelesaikan sebagian dari urutan episodenya.

Pada tanggal 16 Desember 2021, berita terbaru Weekly Shonen Jump membocorkan, meng-konfirmasi bahwa anime Bleach baru akan mulai tayang pada Musim Gugur 2022. Kerangka waktu rilis The Bleach: Thousand-Year Blood War menerima konfirmasi resmi selama Jump Festa 2022, yang berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Desember 2021.

Video preview trailer A Bleach: Thousand-Year Blood War juga dirilis selama acara Jump Festa 2022.

Hingga update terakhir, Weekly Shonen Jump atau perusahaan yang terkait dengan produksi anime belum secara resmi mengkonfirmasi tanggal rilis Bleach Season 17 yang tepat. Setelah berita tersebut dikonfirmasi secara resmi, artikel ini akan diperbarui dengan informasi yang relevan.

Baca Juga :

Anime Bleach asli berjalan dari Oktober 2004 hingga Maret 2012, berakhir dengan Episode 366 dari Bleach Musim 16. Agaknya, musim baru Bleach akan disebut Bleach Musim 17 dan dimulai dengan Bleach Episode 367.

Jumlah episode Bleach 2022 belum diumumkan. Namun, busur Perang Darah Seribu Tahun adalah ratusan bab dalam manga, sehingga anime Bleach 2022 kemungkinan akan berjalan selama banyak kursus. Sebuah “cour” adalah unit penyiaran TV tiga bulan berdasarkan musim fisik, dan musim anime biasanya memiliki antara 10 sampai 13 episode per cour. Itu artinya mungkin akan ada Bleach Season 18, 19, dan seterusnya.

Staf utama dan studio animasi yang memproduksi musim anime Bleach 2022 diumumkan selama Jump Festa 2022. Desainer karakter Bleach Masashi Kudo dan komposer musik Shiro Sagisuo keduanya kembali.

Namun, perubahan terbesar pada staf utama adalah sutradara Tomohisa Taguchi (Akudama Drive, Kino’s Journey) menggantikan sutradara sebelumnya, Noriyuki Abe. Sutradara baru juga akan menangani penulisan komposisi seri.

Musik opening (OP) theme song dan ending (ED) Bleach Season 17 belum diumumkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, OP dan ED Bleach: Thousand-Year Blood War dipilih langsung oleh Tite Kubo sendiri.