December 2, 2022
Suami Ajak Istri Hamil 7 Bulan Selfie Tepi Tebing Sebelum Membunuhnya

Jakarta

Aksi sadis tersebut dilakukan oleh seorang pria asal Turki, ia membawa istrinya yang sedang hamil 7 bulan di tepi tebing setinggi 304 meter sebelum mendorong dan membunuhnya.

Menurut PetaPixel, pelaku bernama Hakan Aysal. Dia dihukum karena membunuh istrinya, Semra Aysal, setelah mendorongnya dari tebing di Lembah Kupu-Kupu di Mugla, Turki pada Juni 2018.

Ia sempat membujuk istrinya, yang takut ketinggian, ke tepi tebing setelah mengajak mereka selfie bersama di sana. Tak lama setelah berswafoto dengan istrinya, Aysal mendorongnya dari tepi tebing dan membunuhnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

The New York Post melaporkan bahwa Aysal dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh hakim di Pengadilan Kriminal Tinggi Fethiye di Turki selatan pada 25 Oktober. Aysal harus menjalani hukuman setidaknya 30 tahun sebelum dipertimbangkan untuk pembebasan bersyarat.

Polisi setempat telah mencurigai Aysal sejak awal setelah foto pasangan itu di tebing dibagikan dalam sebuah laporan berita yang mendorong seorang saksi untuk memberikan bukti video bahwa dia bertingkah aneh.

Aysal pun mencoba mengklaim polis asuransi jiwa istrinya beberapa hari setelah istrinya meninggal.

Hakan Aysal membunuh istrinya, Semra Aysal, yang sedang hamil 7 bulan setelah selfie di pinggir tebing. Foto: PetaPixel

Saat itu, Aysal membantah bertanggung jawab atas kematian Semra, mengatakan kepada pengadilan: “Setelah mengambil foto, istri saya memasukkan ponsel ke dalam tasnya. Kemudian, dia meminta saya untuk memberikan ponselnya.”

“Saya bangun dan kemudian mendengar istri saya berteriak di belakang saya saat saya berjalan beberapa langkah untuk mengambil telepon dari tasnya,” tambahnya. “Ketika saya berbalik, dia tidak ada. Saya tidak menolak istri saya.”

Menurut The New York Post, femicide telah menjadi masalah yang berkembang di Turki dan Stockholm Freedom Center mengatakan tahun ini bahwa 246 wanita akan dibunuh di Turki pada tahun 2022.

Awal bulan ini, PetaPixel melaporkan bahwa lebih banyak orang di Australia yang meninggal setelah jatuh dari tebing secara tidak sengaja dan para ahli percaya bahwa munculnya selfie berada di belakang tren yang sedang berkembang.

Data tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa semakin banyak orang Australia mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengambil gambar berbahaya untuk media sosial.

Simak Video “Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jelang Sidang Ferdy Sambo”
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)