December 1, 2022
Skandal Lama Chris Brown Masih Bikin Kesal Penonton AMAs 2022


Jakarta

Chris Brown adalah salah satu pemenang di American Music Awards 2022. Penyanyi asal Amerika Serikat ini memenangkan kategori Artis R&B Pria Terfavorit. Pengumuman kemenangan Chris Brown dibacakan oleh Kelly Rowland.

Ada kejadian yang terjadi saat nama Chris Brown diumumkan sebagai pemenang. Kelly Rowland mendengar teriakan dari penonton yang menandakan ketidaksetujuan mereka atas kemenangan tersebut. Penonton yang kompak mengungkapkan cibiran dan kekecewaannya.

“Chris Brown tidak ada di sini malam ini, jadi saya menerima penghargaan ini atas namanya,” kata Kelly Rowland di atas panggung selama AMA live 2022. Dia juga mencoba menenangkan penonton untuk pidatonya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Chris karena telah membuat musik R&B yang hebat. Dan saya ingin mengatakan kepadanya terima kasih telah menjadi artis yang luar biasa,” lanjutnya.

Dalam kategori tersebut Chris Brown masuk nominasi bersama Brent Faiyaz, Giveon, Lucky Daye, dan The Weeknd. Rencananya Chris Brown memiliki panggung khusus di AMA 2022 tetapi tiba-tiba dibatalkan dan dia tidak hadir untuk menerima penghargaan.

Selain itu, AMAs 2022 juga berencana memasukkan penghargaan untuk Michael Jackson yang akan dipersembahkan oleh Chris Brown. Rencana itu akhirnya dibatalkan tanpa penjelasan resmi. Spekulasi kemudian muncul di kalangan netizen. Banyak yang menduga bahwa hal ini disebabkan oleh kontroversi seputar Chris Brown dan mendiang bintang pop tersebut.

Maklum, dua bintang pop ini sempat terlibat kontroversi. Michael Jackson pernah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Sedangkan Chris Brown juga terlibat dalam kontroversi mengenai pemukulan terhadap Rihanna pada malam sebelum Grammy Awards 2009.

Chris Brown dijatuhi hukuman pelayanan masyarakat, konseling kekerasan dalam rumah tangga, dan perintah penahanan atas tindakannya. Dia juga tidak muncul di televisi jaringan sejak BET Awards pada 2017 dan mengeluh bahwa dia secara efektif dilarang tampil karena perilakunya di masa lalu.

(aay/aay)