December 2, 2022
Seret Gol, Uruguay dan Korea Berbagi Poin

Jakarta, CNBC Indonesia – Republik Korea dan Uruguay harus puas berbagi poin dalam pertandingan mereka di babak penyisihan Grup H Piala Dunia FIFA 2022 (Piala Dunia 2022) di Stadion Education City, Qatar, Kamis (24/11/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Republik Korea dan Uruguay telah menunjukkan agresi mereka dengan saling serang di atas lapangan. Bahkan, pada menit ke-7, tim asuhan Paulo Bento mulai terlihat mengancam pertahanan Uruguay lewat pergerakan individu Na Sang Ho di sisi kiri.

Pada menit ke-17, Korea secara mengejutkan memberikan statistik penguasaan bola yang cukup tinggi yakni lebih dari 60 persen. Angka tersebut membuat anak Diego Alonso kesulitan menembus pertahanan lini belakang Korea.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Uruguay memiliki peluang untuk menambah gol pada menit ke-22. Darwin Nunez nyaris mencetak gol ke gawang Kim Seung-gyu, tetapi usahanya gagal setelah ia gagal menghalau umpan silang Facundo Pellistri.

Pada menit ke-34, Korea kembali menyerang pertahanan Uruguay. Namun, lagi-lagi timnas asal negeri K-pop itu juga gagal meraih poin setelah tembakan akurat Ui Jo Hwang di kotak penalti melambung tipis melewati gawang Sergio Rochet.

Seolah ingin balas dendam, Uruguay nyaris mencetak gol pertama melalui Diego Godin usai menerima sepak pojok Ernesto Valverde. Namun, sundulan Godin hanya membentur tiang kanan.

Skor tanpa gol akhirnya bertahan hingga jeda paruh waktu. Hingga akhir babak pertama, Korea unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 52 persen.

Memasuki babak kedua, Korea dan Uruguay masih saling serang. Untuk memecah selisih poin, Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez dengan harapan bisa mempertajam lini depan Uruguay.

Pada menit ke-81, Darwin Nunez mengancam gawang Korea melalui tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya membelok tajam ke kiri gawang. Tak berhenti di situ, serangan Valverde di menit ke-89 yang membentur mistar gawang kiri juga mengancam gawang Kim Seung-gyu.

Korea seakan tidak tinggal diam, pada menit ke-90 kapten Korea Son Heung-min mengancam gawang Uruguay dengan tembakan tajam dari luar kotak penalti. Namun, serangan itu ditembakkan sempit ke kiri gawang.

Meski diberi waktu tambahan tujuh menit, Uruguay dan Korea harus puas berbagi poin di laga pembuka Grup H dengan hasil akhir 0-0.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Jangan sampai ketinggalan, ini dress code nonton Piala Dunia Qatar

(hsy/hsy)