December 1, 2022
Raja Salman Umumkan Libur Nasional usai Arab Saudi Sikat Argentina


Riyadh

Warga Arab Saudi bergembira setelah timnasnya mengalahkan Argentina. Oleh karena itu, pemerintah menetapkan hari libur nasional setelah itu.

Arab Saudi membuat kejutan saat melawan Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) siang WIB kemarin. Setelah tertinggal dengan gol Lionel Messi, Arab Saudi melakukan comeback di babak kedua.

Gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari pada menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan keempat mereka dalam sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kemenangan itu semakin istimewa karena diraih atas Argentina yang menjadi favorit juara dunia. Apalagi, Tim Tango datang dengan rekor 36 pertandingan tanpa kekalahan.

Oleh karena itu, sudah selayaknya masyarakat Arab Saudi menyambut gembira kemenangan ini. Raja Salman dan keluarga kerajaan tidak terkecuali.

Seperti dikutip dari Saudi Times, Raja Salman memberikan Libur Nasional, Rabu (23/11) waktu setempat untuk seluruh pegawai di pemerintahan dan swasta. Tak hanya itu, semua pelajar di Arab Saudi diperlakukan sama.

#خادم_الحرمين_الشريفين يوجه أن يوم غد وردسة في جادة على على السعودة في على سكتور في الدولة و في الصفحة و طلبة و قديمة في جميعة عدادة.#واس pic.twitter.com/yRdz7mEojN

— واس الاخبر الملكية (@spagov) 22 November 2022

Apa yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi sudah diterapkan oleh Kamerun di Piala Dunia 1990. Saat itu, Kamerun mengalahkan tim yang sama, Argentina, yang merupakan juara bertahan saat itu, dengan skor 1-0 melalui skor 1-0. Gol Francois Oman-Biyik.

Kemenangan ini membuka peluang besar bagi Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar. Arab Saudi saat ini memimpin Grup C dengan tiga poin diikuti oleh Meksiko dan Polandia yang bermain imbang tanpa gol.

Arab Saudi akan bertemu Polandia di leg kedua pada 26 November.

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)