December 1, 2022
PT LIB Indikasikan Liga 1 Segera Lanjut Lagi


Jakarta

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengindikasikan Liga 1 2022 akan dilanjutkan. Sebab, sudah merencanakan rapat koordinasi terkait kompetisi tersebut.

Rapat Koordinasi (Rakor) akan dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Beberapa instansi juga akan hadir antara lain dari beberapa kementerian terkait, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Polri.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menjelaskan, rapat koordinasi akan dilakukan setelah mendapat informasi dari Menpora Zainudin Amali. Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa kompetisi akan segera dilanjutkan setelah rapat koordinasi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Sesuai instruksi Pak Menpora, Senin ini kita adakan rapat koordinasi. Seperti biasa Liga 1 2022/2023 mau dimulai, harus ada rapat koordinasi, ini pertanda baik,” ujar Ferry Paulus kepada media. kru, Kamis (24/11/2022).

Dalam pertemuan ini akan dibahas beberapa hal. Salah satunya kemungkinan pemberian izin penyelenggaraan Liga 1 yang sudah lama terhenti pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober.

PT LIB menargetkan Liga 1 dapat dilanjutkan pada 2 Desember, sesuai dengan timeline yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Pasalnya, kompetisi dijadwalkan berakhir pada April 2023 sebelum Piala Dunia U-20 berlangsung.

“Sebenarnya kami sudah melakukan proses perizinan dua atau tiga hari yang lalu, dan itu atas izin Menteri. Kalau bilang yakin, ya. Itu izin polisi saja,” kata mantan Persija itu. Direktur Olahraga.

“Rasanya tinggal menunggu hari saja karena rencananya tanggal 2 Desember 2022 kompetisi harus dilanjutkan. Kalau Rakor dilaksanakan besok tanggal 28 November 2022 dan kick off tanggal 2 Desember 2022, Saya kira cukup ideal,” tutupnya.

(af/ran)