December 1, 2022
Penampakan Kepulauan Widi RI yang Mau Dilelang ke Asing

Jakarta, CNBC Indonesia – Kepulauan Widi sekarang untuk bibir. Pasalnya, gugusan pulau di Maluku Utara dikabarkan akan dilelang kepada asing.

Berita pertama diterbitkan oleh CNN International. Dikabarkan ada lebih dari 100 pulau yang akan digadaikan seluas 10.000 hektar, oleh situs Sotheby’s Concierge.

Ini penampakan pulaunya :

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Foto: Kepulauan Widi (Dok: Pemprov Maluku Utara)
Kepulauan Widi (Dermaga: Pemerintah Provinsi Maluku Utara) Foto: Kepulauan Widi (Dermaga: Pemerintah Provinsi Maluku Utara)
Kepulauan Widi (Dermaga: Pemerintah Provinsi Maluku Utara) Foto: Kepulauan Widi (Dermaga: Pemerintah Provinsi Maluku Utara)
Kepulauan Widi (Dermaga: Pemprov Maluku Utara)

Diketahui bahwa hukum Indonesia menyatakan bahwa seseorang yang bukan warga negara Indonesia tidak dapat membeli pulau tersebut. Namun, transaksi itu bisa dihindari dengan mengakuisisi saham PT Leadership Islands Indonesia (LII).

“Dari situ, pemilik akan bebas mengembangkan pulau sesuai keinginannya,” tulis situs lelang tersebut.

Lelang dikatakan dimulai pada 8 Desember dan berlangsung hingga 14 Desember. Tidak ada harga cadangan tetapi penawar diharuskan memberikan deposit US$100.000 untuk membuktikan bahwa mereka serius.

Dalam artikel yang sama juga diberitakan bahwa sejauh ini ada beberapa pihak yang tertarik dengan Kepulauan Widi. Mereka termasuk Bill Bensley, perancang bintang di balik beberapa hotel dan resor paling eksklusif di Asia.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)