December 3, 2022

Juara bertahan Prancis gagal lolos ke empat besar Liga Nations ketika mereka menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Kroasia saat mereka tetap tanpa kemenangan dalam kompetisi pada hari Senin.

Sang juara dunia, yang kini kalah dua kali dan seri dua kali, berada di dasar Grup 1 dengan dua poin, terpaut lima poin dari Kroasia yang menang berkat penalti Luka Modric.

Denmark mengalahkan Austria 2-0 di Copenhagen untuk tetap berada di puncak dengan sembilan poin dan tidak dapat direbut oleh Prancis, yang terancam terdegradasi, dengan dua pertandingan tersisa di grup. Austria berada di urutan ketiga dengan empat poin.

Pelatih Prancis Didier Deschamps merombak timnya lagi saat dia ingin mengistirahatkan pemain di akhir musim dan dalam keempat pertandingan bulan ini tidak pernah menurunkan susunan pemain terbaik.

Baca Juga : Erling Haaland Tampil Resmi dengan Jersey Manchester City

Kroasia unggul lebih dulu setelah lima menit ketika Modric mengonversi penalti setelah Ibrahima Konaté melanggar Ante Budimir. Itu adalah gol ke-22 Modric dalam 152 pertandingan untuk Kroasia.

Kylian Mbappé memiliki dua peluang tetapi tim tamu yang paling banyak mengancam pada menit ke-17 melalui Josip Brekalo.

Deschamps membuat dua perubahan pada babak pertama, memasukkan Aurelien Tchouameni untuk Boubacar Kamara di lini tengah dan Benjamin Pavard untuk Jules Kounde di sayap kanan pertahanan.

Mbappe memiliki beberapa peluang lagi tetapi Ivica Ivusic menyelamatkan dengan nyaman saat Kroasia mengendalikan kecepatan permainan. Antoine Griezmann menggantikan Matteo Guendouzi dengan 10 menit tersisa dalam upaya terakhir oleh Deschamps untuk menyelamatkan satu poin.

Tapi itu terbukti sia-sia karena Prancis gagal mencetak gol untuk pertama kalinya setelah mencetak gol dalam 23 pertandingan sebelumnya.

“Itu adalah bulan yang sulit dalam hal hasil. Kami tidak memiliki energi dan kekuatan melawan tim yang memiliki lebih dari kami,” kata Deschamps.

Jonas Wind membuka skor untuk Denmark melawan Austria pada menit ke-21 dan Andreas Skov Olsen mencetak gol kedua dengan penyelesaian dengan kaki samping yang keren setelah Wind menemukannya di dalam kotak dengan umpan cerdas sembilan menit sebelum turun minum.

Gelandang Denmark Christian Eriksen menerima tepuk tangan meriah ketika dia masuk di babak kedua setahun dan sehari setelah ambruk di lapangan Parken karena masalah jantung dalam pertandingan grup Euro 2020 melawan Finlandia dan dia hampir mencetak gol dengan tembakan pada menit ke-87 yang ditempelkan ke pos.

Baca Juga :

Di grup B2, Israel tetap di puncak setelah dua kali melawan balik untuk bermain imbang 2-2 dengan Islandia di Reykjavik. Gol bunuh diri Daniel Gretarsson membatalkan sundulan awal Jon Dagur Thorsteinsson dan setelah tuan rumah kembali memimpin melalui Thorir Johann Helgason, Dor Peretz menanduk bola untuk menyamakan kedudukan.

Kazakhstan memperpanjang awal tak terkalahkan mereka di musim ini menjadi empat pertandingan saat mereka menang 2-1 melawan Slovakia di Astana untuk unggul empat poin di puncak grup C3.

Azerbaijan mengamankan kemenangan grup C3 pertama mereka dengan mengalahkan Belarus 2-0 di Baku dan sekarang duduk dua poin di belakang Slovakia yang berada di posisi kedua.