August 19, 2022

Sang Major spesialis kembali memenangkan ESL One Stockholm Major setelah mengalahkan wakil dari North America yaitu TSM. OG Esports sendiri awalnya harus tertinggal terlebih dahulu ketika TSM mampu mencuri kemenangan pada match pertama. Tetapi akhirnya Yuragi dkk mampi tampil membaik dan akhirnya menyapu bersih tiga match sisa dengan kemenangan.

Hasil tersebut membuat OG Esports berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar 200 ribu dollar Amerika atau setara dengan Rp2,9 miliar. Selain itu, OG Esports juga mendapatkan 680 DPC point sebagai modalnya untuk bisa melaju ke The International 11 mendatang.

Dengan ini OG mendapatkan hadiah sebesar Rp2,9 Miliar
Dengan ini OG mendapatkan hadiah sebesar Rp2,9 Miliar

Perjalanan OG Esports di ESL One Stockholm Major 2022 ini sendiri cukup berat pada awalnya. Karena mereka harus bermain tanpa dua sosok utama yaitu sang kapten Misha dan sang pelatih Chuvash karena permasalahan visa. Sehingga membuat dua legenda OG Esports harus turun gunung, Ceb menggantikan posisi Misha dan n0tail menjadi pelatih menggantikan Chuvash.

OG Esports juga harus mengawali babak playoff melalui babak lower bracket hinga akhirnya menembus Grand Final usai mengalahkan tim-tim besar seperti Gaimin Gladiators, Fnatic, Thunder Awaken, dan Tundra Esports.

Baca Juga :

OG berhasil mengalahkan TSM di grand final Dota 2 Major ESL One Stockholm 2022, sempat tertinggal di game pertama OG berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

OG sempat kalah di game pertama dimana Ceb yang menggunakan hero Windranger kurang beruntung. Pada game ke 2, OG Ceb kembali menggunakan Windranger namun di game ini Ceb buktikan kelasnya dan berhasil memenangkan game ke 2. Game ke 3 OG kembali memenangkan pertandingan, Ammar yang bermain hero Dragon Knight bermain bagus dan membuat skor 2-1 untuk keunggulan OG. Pada game ke 4, OG akhirnya berhasil menang telak atas TSM dan mengubah skor menjadi 3-1.