December 1, 2022
Ngaku Lihat UFO di Indonesia, Dikira Halu atau Habis Jumpa Dedemit

Jakarta

Tidak mudah untuk mengetahui benda misterius apa yang kita lihat di langit UFO (UFO). Begitu juga ketika berbagi pengalaman ini dengan orang lain, reaksi umum yang diterima adalah mereka dituduh berhalusinasi atau melihat setan.

Andai saja itu yang dipahami oleh Mohammad Reza Wardhana, pendiri komunitas tersebut UFO BETA, yang aktif dalam diskusi tentang fenomena UFO.

“Pada acara BETA Talks, kami mengundang penyelidik UFO dari India dan dia mengatakan kepada kami bahwa tantangan terbesar di India adalah kurangnya kesadaran masyarakat terhadap fenomena UFO. Ini juga kami rasakan di Indonesia,” kata Reza dalam ‘Eureka! Masalah 11: UGO Melayang’.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Misalkan ada yang asyik nonton ceritanya, misalnya saya, maka saya ceritakan ke adik saya. Mungkin, kakak saya akan bilang ‘mungkin yang kamu lihat itu jin atau setan’,” lanjutnya.

Melihat UFO di Asia, khususnya Indonesia, menurut Reza, masih menjadi hal yang tabu. Tidak jarang pengalaman tersebut dikaitkan dengan peristiwa mistis. Apalagi Asia masih memiliki budaya mistis yang kental jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

“Kalau mau menjelaskan lagi, saya malas. Itu sering terjadi, terutama kepada teman-teman saya yang saya wawancarai ketika melihat fenomena UFO atau mungkin bertemu dengan alien. Anggapan yang paling umum adalah ‘kamu kurang ibadah’,” pungkasnya .

Tonton videonya “Inilah mengapa UFO disebut kendaraan alien”
[Gambas:Video 20detik]

(ditanya/ditanya)