December 1, 2022
Neymar Tidak Sendirian Memikul Brasil


Doha

Neymar jadi tulang punggung Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain Selecao lainnya ingin meringankan beban punggung 30 tahun itu di turnamen di Qatar.

Jelang Piala Dunia 2022, Neymar sedang on fire. Bersama Paris Saint-Germain, ia mencatatkan 15 gol dan 12 assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Di timnas Brasil, Neymar belum pernah meraih trofi mayor. Prestasi terbaiknya adalah saat menjadi runner-up Copa America 2021.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pada usia tiga tahun, Neymar mengungkapkan bahwa turnamen di Qatar ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Oleh karena itu, tuntutan untuk bisa menang bersama tim Samba semakin besar.

Thiago Silva mencoba meringankan beban Neymar. Sehingga mantan pemain Barcelona itu dibuat merasa nyaman agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Tanpa cedera atau kekhawatiran, kami melihat Neymar lebih baik. Yang terpenting dia rendah hati. Kami akan membuatnya lebih nyaman. Kami membagi tanggung jawab kami sebagai pemain dan membantunya bermain lebih baik,” kata Silva kepada wartawan di Qatar. Pusat Konvensi Nasional.

“Neymar sedang dalam performa bagus untuk kompetisi ini. Kami perlu memanfaatkan mode terbaik Neymar ini,” tambahnya.

Brasil akan menghadapi Serbia pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB.

(biaya/aff)