December 1, 2022

Penyerang berusia 35 tahun itu kembali ke mantan timnya untuk meningkatkan harapannya mendapatkan tempat di tim Piala Dunia Uruguay

Lionel Messi berharap mantan rekan setimnya di Barcelona Luis Suarez semoga sukses setelah kembali ke klub masa kanak-kanak Nacional. Suarez pindah kembali ke sisi Uruguay dengan bebas transfer musim panas ini.

Suarez telah dikaitkan dengan pindah ke MLS setelah meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu tetapi memilih untuk kembali ke tempat kariernya dimulai, 16 tahun setelah keberangkatan awalnya.

Penyerang berharap untuk meningkatkan peluangnya untuk mengamankan tempat di skuad Uruguay di Piala Dunia 2022 pada bulan November dan rekan setimnya yang lamanya telah melewati harapan terbaiknya.

Baca Juga :

Apa yang dikatakan Messi tentang Luis Suarez?

“Kamu ada di sana. Aku ingin mengirimkan pelukan besar dan berharap yang terbaik di tahap ini,” kata Messi dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter oleh Nacional.

“Saya tahu betapa pentingnya berada di sana, untuk kembali ke rumah Anda, kembali untuk tinggal di negara Anda setelah begitu lama, untuk mempersiapkan Piala Dunia.

“Saya mendoakan yang terbaik buat kamu.”

Mengapa Suarez kembali ke Nacional?

Pria berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa “tidak mungkin untuk menolak” tawaran Nacional untuk kembali ke tanah airnya.

Penggemar klub memulai kampanye untuk mengembalikan produk Akademi Pemuda mereka dengan memposting video dan pesan di media sosial yang memohon kepulangannya, menggunakan tagar #Suarezanacional.

Juga, puluhan ribu pendukung mengenakan topeng wajahnya selama pertandingan klub baru -baru ini melawan Cerrito.

Kampanye ini terbukti efektif dalam meyakinkannya untuk bergabung sekali lagi, karena dia berkata: “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas semua kasih sayang yang saya dan keluarga saya terima dalam beberapa hari terakhir, itu luar biasa.”

Suarez datang dengan tekad penuh

Suarez datang melalui Akademi Pemuda Nacional sebelum mendapatkan kesempatan di tim senior. Namun, dia tidak bertahan lama, karena dia diambil oleh sisi Belanda Groningen lebih dari setahun setelah debut tim utama.

Setelah mengesankan di utara Belanda, Ajax membawanya ke ibu kota dan ia menjadi pemain bintang, membantu mereka memenangkan Eredivisie pada 2011.

Liverpool segera datang menelepon karena rekor golnya yang luar biasa, kemudian Barcelona dapat memikatnya ke Camp Nou setelah tiga setengah tahun di Anfield.

Suarez meninggalkan Barca sebagai Liga Champions dan pemenang La Liga empat kali sebelum ia diizinkan pindah ke Atletico – di mana ia menambahkan gelar Spanyol lain ke koleksinya.

Dia sekarang bisa melihat karirnya di tanah airnya bersama Nacional, yang baru saja memulai musim Divisi Primera Uruguay baru mereka.