December 3, 2022

Sang penyerang akan meninggalkan Merseyside setelah enam tahun untuk bergabung dengan juara Bundesliga

Sadio Mane berada di Munich untuk menjalani tes medis menjelang transfer €41 juta (£35m/$43m) dari Liverpool ke Bayern.

The Reds akan menerima biaya tetap €32m (£27m/$34m) untuk pemain internasional Senegal, dengan tambahan €6m tersedia berdasarkan penampilan dan €3m tergantung pada pencapaian individu dan tim.

Biaya transfer berarti bahwa Liverpool telah menjual pemain sayap itu dengan harga lebih dari £33,5 juta (€39 juta/$40 juta) yang mereka bayarkan untuk mengontraknya dari Southampton pada 2016 – tetapi bagi Bayern, ini menandai bisnis penting di jendela transfer.

Artikel Terkait :

Apakah Mane bergabung dengan Bayern Munich?

Pemain depan Senegal telah digambarkan di Jerman saat ia bersiap untuk menjalani pemeriksaan medis menjelang kepindahan yang diusulkan ke Bayern.

Apa yang dikatakan Bayern tentang kedatangan Mane?

Pembicaraan tentang kedatangan penyerang di Allianz Arena telah marak selama berminggu-minggu sekarang, dengan Bayern diperdebatkan sebagai satu-satunya tujuan nyata baginya – dan sekarang klub tampaknya telah mendapatkan pria mereka.

Berbicara kepada Sky Sport Germany, direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic ditanya tentang berita terbaru seputar kepindahan Mane menyusul laporan kesepakatan antara kedua klub.

“Ya, dia datang!” kata orang Bosnia itu.

Mengapa Mane meninggalkan Liverpool?

Pemain berusia 30 tahun itu memberi tahu Liverpool tentang keinginannya untuk pergi setelah kekalahan final Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei.

Mane siap untuk tantangan baru setelah enam tahun di Anfield dan mengisyaratkan sebelum final Liga Champions bahwa ia akan membuat pengumuman tentang masa depannya.

Bayern adalah favorit langsung untuk menandatangani penyerang, karena pihak Jerman membutuhkan investasi lebih lanjut di lini depan mereka.

Pemenang Bundesliga berada dalam bahaya kehilangan striker bintang Robert Lewandowski ketika pemain internasional Polandia itu menyatakan keinginannya untuk pergi musim panas ini, dengan Barcelona mencoba mengontraknya.

Bagaimana penampilan Mane untuk Liverpool?

Kesepakatan antara Liverpool dan Bayern akan mengakhiri enam tahun sukses di Merseyside untuk Mane.

Penyerang itu memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di The Reds.

Secara keseluruhan, ia membuat 269 penampilan untuk klub dan mencetak 120 gol.