December 3, 2022

The Reds telah mendaratkan target musim panas teratas mereka dalam dorongan besar untuk serangan Anfield yang sudah kuat oleh Jurgen Klopp

Liverpool telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain depan Benfica Darwin Nunez setelah klub Liga Premier mengalahkan Manchester United ke pemain internasional Uruguay.

Benfica mengkonfirmasi kesepakatan telah tercapai pada hari Senin, dan pemain berusia 22 tahun itu kini telah diumumkan sebagai pemain penyerang terbaru di Anfield saat Jurgen Klopp terus membangun kembali lini depan menyusul kedatangan Luis Diaz dan Fabio Carvalho di babak enam besar. bulan.

Nunez kemungkinan akan diminta untuk mengisi kekosongan potensial yang ditinggalkan oleh Sadio Mane, yang diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini.

Baca Juga :

Berapa yang harus dibayar Liverpool untuk Nunez?

Liverpool akan membayar Benfica £64 juta ($79m) di muka untuk menandatangani Nunez, dan bisa membayar hingga £21m ($26m) sebagai tambahan.

Pengaya itu berkisar dari mencetak gol hingga memenangkan Liga Champions – kemungkinan Benfica akan mendapatkan setidaknya £ 75 juta dari Liverpool, selama Nunez bermain secara teratur.

Mantan klub Nunez, Almeria, mendapatkan 20 persen dari setiap keuntungan yang diperoleh Benfica dari kesepakatan tersebut, dan dengan Benfica yang telah mengontraknya seharga €22 juta pada tahun 2020, Almeria akan mendapatkan rejeki nomplok setidaknya €9 juta.

Berapa lama kontrak dan gaji Nunez di Liverpool?

Nunez telah menandatangani kontrak enam tahun yang akan membuatnya tetap di Liverpool hingga 2028.

Kontraknya menonjol sebagai investasi jangka panjang yang signifikan untuk skuad Klopp, karena beberapa penyerang kunci sedang dalam kesepakatan yang akan berakhir pada akhir musim 2022-23.

Laporan menunjukkan bahwa Nunez akan mendapatkan gaji sekitar £ 5 juta ($ 6,1 juta) per tahun, mirip dengan Diaz dan Jota daripada berpenghasilan tinggi seperti Salah, Firmino dan Mane.

Berapa nomor punggung yang akan dipakai Nunez di Liverpool?

Dalam video pengumuman mereka untuk sang striker, The Reds mengonfirmasi Nunez akan mengenakan nomor punggung 27 pada musim 2022-23 di Anfield.

Siapa rekrutan baru Liverpool Darwin Nunez?

Setelah datang melalui jajaran di raksasa Uruguay Penarol sebelum membintangi Almeria di divisi kedua Spanyol, Nunez membuktikan dirinya sebagai striker yang produktif baik di papan atas Portugal dan di Liga Champions musim lalu.

Dia mencetak 26 gol dalam 28 penampilan liga pada 2021-22, dan juga mencetak enam gol di Eropa.

Sebagai nomor 9 yang keluar masuk, Nunez adalah jeda dari penyerang multi-posisi yang biasa disukai Liverpool sebelumnya, namun kemampuannya telah meyakinkan Klopp dan tim pelatihnya untuk mengembangkan skuad untuk bermain dengan kekuatan pria baru mereka.

Dua penampilan perempat final Liga Champions melawan Liverpool membantu meyakinkan Klopp tentang kemampuannya; pada saat itu, sang manajer secara terbuka memuji penyerang muda tersebut.

“Sangat bagus, sangat bagus. Saya tahu sebelumnya, tentu saja, tetapi dia bermain cukup banyak di depan saya dengan pertarungannya yang sulit dengan Ibrahima Konate,” jelas Klopp.

“Dia kuat secara fisik, cepat, tenang di sekitar penyelesaiannya. Bagus, sangat bagus. Saya selalu mengatakan dalam situasi ini jika dia sehat, itu adalah karir besar di depannya.”

Bagaimana Liverpool mendatangkan Nunez?

Nunez adalah target untuk setidaknya satu klub Liga Premier lainnya, dengan Man Utd sangat terkait, namun Liverpool bergerak cepat dan tegas untuk mendapatkan pemain mereka.

Klopp dan pelatihnya mengidentifikasi Nunez sebagai target musim panas No 1 mereka, dan asisten direktur olahraga Julian Ward terbang ke Portugal untuk memastikan kesepakatan itu diselesaikan dengan cepat.

Ini adalah contoh lain dari kekuatan Liverpool di pasar Portugal, menyusul penandatanganan Diaz dari Porto pada Januari.

Mengamankan kesepakatan di awal jendela transfer juga berarti Nunez akan menjalani pra-musim penuh untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liverpool, terutama berguna karena dia saat ini tidak berbicara bahasa Inggris.

Baca Juga : Darwin Núñez Pilihan Ideal untuk Liverpool

Apa yang Nunez katakan tentang kepindahannya ke Liverpool?

Berbicara kepada situs klub barunya, Nunez mengatakan: “Senang berada di sini di Liverpool dan saya sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini.

“Saya telah bermain melawan Liverpool dan saya telah melihat mereka di banyak pertandingan di Liga Champions, dan itu adalah gaya permainan saya. Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir itu akan sesuai dengan gaya permainan saya di sini.

“Seperti yang saya katakan, saya telah menonton cukup banyak dan ini adalah klub yang sangat besar dan saya harap saya dapat memberikan semua yang saya miliki untuk membantu tim.

“Ketika saya tiba di tempat latihan, saya benar-benar terkejut melihat pengaturan dan struktur dan semua trofi di sini

“Anda kemudian dapat membayangkan diri Anda memenangkan lebih banyak trofi dan kemudian ketika Anda datang ke sini lagi dan melihat trofi dipajang, Anda dapat berkata, ‘Lihat, saya adalah bagian dari itu, saya ada di sana saat itu, memenangkan trofi.’

“Itulah salah satu alasan mengapa saya datang ke sini ke Liverpool – untuk memenangkan trofi dan gelar. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool.”

Di posisi mana Nunez akan bermain untuk Liverpool?

Nunez diharapkan bermain di tengah untuk The Reds, dengan Diaz dan Salah ditempatkan di kedua sisinya di tim pilihan pertama Klopp – dengan asumsi Mane akan pergi.

Dia adalah striker yang lebih tradisional daripada yang digunakan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan insting dan konversi tembakan yang diinginkan tim.

Dia dikenal bermain dari kiri pada kesempatan yang sangat jarang, tetapi itu tidak mungkin untuk dimainkan, dengan Jota mampu menjadi penyerang serba bisa yang dibutuhkan Klopp.

Siapa yang akan direkrut Liverpool setelah Nunez?

Liverpool sekarang diharapkan untuk mengalihkan perhatian mereka untuk mengontrak Calvin Ramsay dari Aberdeen, bek kanan berusia 18 tahun yang akan menjadi cadangan untuk pilihan pertama Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mencari untuk membayar sekitar £ 4m ($ 5m) untuk remaja, tetapi Aberdeen dilaporkan ingin sekitar £ 9m ($ 11m) untuk bakat lokal mereka.

The Reds telah menjalani musim panas yang sibuk, setelah mendatangkan penyerang Fulham Fabio Carvalho dan menandatangani kembali James Milner dengan kontrak satu tahun, sementara mereka mungkin juga ingin memperpanjang kontrak Salah sebelum akhir musim panas.

1 thought on “Liverpool konfirmasi transfer Nunez senilai £64m dari Benfica ke Anfield

  1. keren tuh nunez cocok bang sama liverpool, mudah2an bisa juara musim depan!!

Comments are closed.