December 2, 2022
LinkAja Digitalisasi Sektor Pendidikan Bersama Eduku

Jakarta

Tautkan saja mengambil pendidikan sayapenyedia layanan Learning Management System (LMS), untuk membantu manajemen sekolah mendigitalkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.

Kolaborasi tersebut juga menghadirkan solusi digital bagi pendidik, siswa, dan orang tua melalui fasilitas manajemen sekolah seperti penyimpanan data, sistem administrasi digital, dan fitur pendaftaran online.

Di bidang edukasi, sebelumnya LinkAja juga memiliki LinkAja Berbagi Pengetahuan (LBI) yang telah berjalan sejak tahun 2020. LBI merupakan wujud komitmen LinkAja terhadap program literasi keuangan yang rutin dijalankan LinkAja selama ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kami kepada Kemendikbud dalam meningkatkan digitalisasi di bidang pendidikan, LinkAja bersinergi dengan platform Eduku. Selain itu, LinkAja bersama Eduku mempopulerkan sistem administrasi pendidikan digital dan sistem pembayaran digital untuk kebutuhan sekolah,” jelas Rendi Nugraha, Direktur Pemasaran LinkAja dalam keterangan yang diterima detiKINET.

Eduku berkesempatan berkolaborasi dalam digitalisasi sekolah di bawah naungan Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi Bali, bersama LinkAja. Eduku akan fokus untuk menciptakan perubahan yang lebih praktis dalam kegiatan sekolah yang secara langsung akan menguntungkan manajemen sekolah, guru, siswa, dan pejabat pendidikan. Kerjasama ini sejalan dengan komitmen LinkAja untuk mempercepat proses digitalisasi dalam hal pembayaran digital.

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Eduku telah bekerjasama dengan beberapa pihak terpercaya dalam mengembangkan inovasi dan menciptakan sistem manajemen pendidikan sekolah yang praktis. Kali ini, bersama LinkAja, kami yakin penyebaran informasi terkait literasi digital di masa mendatang akan tumbuh lebih cepat dan tepat sasaran,” ujar Managing Director Eduku, Adi Halim, dalam keterangan yang sama.

LinkAja telah membangun kerjasama dengan berbagai mitra di bidang pendidikan melalui sinergi dengan lebih dari 600 sekolah yang tersebar di 18 wilayah di seluruh Indonesia. Sinergi tersebut antara lain: digitalisasi lebih dari 60 mitra perguruan tinggi, salah satunya Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Negeri Solo (UNS), serta ke lebih dari 50 mitra online, diantaranya Ruang Guru, Zenius, Pijar Mahir , Rakamin, Sekolahmu, Eduku, Udemy, Binar Academy, dan lainnya.

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 87 juta pengguna di seluruh Indonesia. LinkAja terus menggali potensi negara, mengedukasi masyarakat dan mempermudah akses layanan keuangan digital untuk memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat Indonesia.

Tonton video “Digitalisasi di Jogja, Belanja Cashless di Pasar Pakai LinkAja”
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)