December 1, 2022

Striker Polandia yang produktif telah memutuskan untuk mengambil tantangan baru musim panas ini, dengan kepindahan uang besar membawanya ke Camp Nou

Robert Lewandowski secara resmi menjadi pemain Barcelona, dengan transfer €50 juta (£42m/$51m) dari Bayern Munich telah selesai, dan striker internasional Polandia telah menjelaskan mengapa tantangan baru diambil pada usia 33 tahun. Setelah delapan tahun yang tak terlupakan di Jerman yang menghasilkan 344 gol dan 19 trofi, pemenang dua kali Penghargaan Terbaik FIFA siap untuk memulai dari awal di Camp Nou.

Bertahan di Allianz Arena dan melihat tahun terakhir kontraknya akan menjadi pilihan mudah bagi Lewandowski, sementara berbagai klub menyatakan minatnya begitu jelas bahwa ia akan pindah musim panas ini, tetapi seorang pemain hebat modern mengatakan Catalunya adalah satu-satunya tujuan baginya.

Baca Juga:

Mengapa Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona?

Berbicara kepada media resmi klub, Lewandowski mengatakan tentang keputusannya untuk bergabung dengan klub kelas berat La Liga: “Saya di sini untuk membantu klub kembali ke puncak dan memenangkan gelar sebanyak mungkin.

“Saya selalu ingin bermain di klub La Liga yang hebat dan ini adalah kesempatan besar bagi saya. Ini juga merupakan tantangan bagi kehidupan pribadi saya.

“Saya adalah pemain yang selalu ingin menang. Kami memiliki pemain hebat, dengan banyak kualitas, dalam skuat. Saya senang dengan apa yang bisa kita capai bersama-sama.”

Lewandowski menambahkan tentang bekerja dengan bos Barca Xavi: “Saya melihat bahwa idenya cocok dengan saya. Sudah mudah untuk membuat keputusan.

“Saya ingin bermain dan memenangkan gelar dan saya tahu bahwa dengan Xavi ini akan sangat mungkin. Dia tahu bagaimana betul memimpin Barca. Dia adalah pemain yang luar biasa dan sekarang dia adalah pelatih yang hebat. Dia memiliki banyak masa depan dan saya ingin menjadi bagian darinya.”

Mengapa transfer Lewandowski ke Barcelona begitu lama?

Lewandowski mengambil keputusan untuk meninggalkan Bayern pada musim semi, dengan karakter ambisius yang ingin merasakan kompetisi domestik elit di luar Bundesliga.

Namun, sebuah langkah terbukti rumit, karena Barca telah mengalami kesulitan keuangan yang terdokumentasi dengan baik.

Bayern juga merupakan penjual yang enggan, dengan keinginan yang dapat dimengerti dari pihak mereka untuk mempertahankan layanan dari kehadiran jimat, tetapi kesepakatan sekarang telah dilakukan dan Lewandowski ingin sekali untuk pergi setelah terhubung dengan rekan satu tim barunya selama pra-pertandingan mereka. tur musiman di Amerika Serikat.

Dia menambahkan untuk mengakhiri kisah yang sudah berjalan lama: “Saya akhirnya di sini. Saya sangat senang berada di Barca.

“Beberapa hari terakhir sudah lama, tetapi pada akhirnya, kesepakatan itu menjadi kenyataan. Saya siap menghadapi tantangan baru ini dalam karir saya.

“Saya seorang pria yang suka memenangkan pertandingan dan gelar. Saya berharap musim dimulai dan berakhir dengan baik dalam hal ini.”