December 1, 2022
Last Dance Messi Pimpin Tim Tango Juara Dunia


Jakarta

Argentina menuju Piala Dunia 2022 dalam performa yang sangat baik. Bisakah Lionel Messi memimpin Albiceleste untuk finis sebagai juara dunia?

Argentina lolos ke Piala Dunia 2022 dengan status runner-up babak kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil. Performa Team Tango terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka datang ke Qatar tanpa terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhir mereka setelah memenangkan Copa America 2019 dan Finalissima. Piala Dunia 2022, merupakan partisipasi ke-17 Argentina. Mereka menang dua kali dan menjadi runner-up tiga kali.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Anak asuh Lionel Scaloni memburu kemenangan di Piala Dunia 2022. Selain sedang dalam performa terbaik, Argentina juga memiliki sosok Lionel Messi yang bisa membuat perbedaan. La Pulga mengincar gelar juara dunia pertama di usia senja karirnya.

Pelatih

Pelatih Lionel Scaloni dari Tim Nasional Argentina (Foto oleh Alexandre Schneider/Getty Images) Foto: Getty Images/Alexandre Schneider

Lionel Scaloni adalah tokoh kunci di balik rekor tak terkalahkan Argentina selama 36 tahun. Dia telah melatih Argentina sejak 2018 awalnya sebagai pelatih sementara.

Scaloni skeptis karena dia tidak memiliki pengalaman sebelumnya sebagai pelatih kepala. Namun, keraguan tersebut ia jawab dengan mampu meracik skuat Argentina menjadi tim yang solid.

Scaloni dibantu oleh legenda Argentina lainnya dalam menyemprotkan Messi cs. Ada sosok Pablo Aimar, Walter Samuel, dan Roberto Ayala yang menjadi asisten Scaloni.

Pemain bintang

Lionel Messi akan memimpin Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto oleh Elsa/Getty Images) Foto: Elsa/Getty Images

Tidak ada yang meragukan bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain berusia 35 tahun itu telah memenangkan hampir semua gelar bergengsi baik sebagai tim maupun individu.

Piala Dunia adalah satu-satunya gelar utama yang belum dimenangkan Messi. Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk memimpin Argentina ke kejuaraan dunia. Ingat, Messi kini berusia 35 tahun.

Gelar juara dunia akan melengkapi karir Messi bersama Argentina. Ia saat ini tercatat sebagai pemain dengan caps dan gol terbanyak di Argentina. Messi membuat 165 penampilan untuk Argentina dan menyumbang 91 gol.

Skuat Argentina di Piala Dunia 2022

Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, GerĂ³nimo Rulli Bek: Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Cristian Romero, Lisandro Martinez Gelandang: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul , Guido Rodriguez, Thiago Almada, Exequiel Palacios, Alejandro Gomez, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Angel Correa, Julian Alvarez
Lihat Informasi Lengkap Piala Dunia 2022 Disini!

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)