August 19, 2022

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving telah menggunakan opsi pemain senilai $36,5 juta untuk 2022-23, menurut Shams Charania dari The Athletic and Stadium.

Charania mencatat bahwa point guard “melewati beberapa skenario opt-in dan perdagangan untuk memenuhi komitmen empat tahunnya kepada Nets dan Kevin Durant,” dan tujuh kali All-Star mengatakan: “Orang-orang normal membuat dunia terus berjalan, tetapi mereka yang berani tampil beda membawa kita ke hari esok. Saya telah membuat keputusan untuk ikut serta. Sampai jumpa di musim gugur. A11even.”

Optimisme berkuasa setelah Irving dan Kevin Durant bergabung di Nets pada musim panas 2019. Namun, persatuan itu hanya menghasilkan satu kemenangan seri playoff dalam tiga musim.

Durant absen untuk musim 2019-20 karena cedera Achilles yang diderita selama Final NBA 2019 sebagai anggota Golden State Warriors, sementara cedera membuat Irving hanya bermain 20 pertandingan tahun itu, tetapi Nets tetap lolos ke babak playoff.

Musim 2020-21 membawa lebih banyak harapan, dan penambahan James Harden melalui trade di Januari memunculkan mimpi kejuaraan.

Namun, berbagai alasan (yaitu lebih banyak cedera) membuat ketiga superstar itu jarang berada di lapangan pada waktu yang bersamaan. Nets kalah dari Milwaukee Bucks di ronde kedua.

Musim 2021-22 membawa lebih banyak drama. Masa depan Irving Nets dalam pertanyaan serius setelah ia memulai musim 2021-22 absen karena penolakannya untuk divaksinasi COVID-19, sehingga mencegahnya memainkan pertandingan kandang di Barclays Center New York karena mandat vaksin kota.

Artikel Terkait :

Nets memutuskan untuk melarang dia dari latihan dan permainan sepenuhnya sampai dia memenuhi syarat untuk menjadi “peserta penuh.”

Namun, Nets akhirnya memutuskan untuk mengubah arah dan mengizinkan Irving untuk kembali sebagai pemain paruh waktu karena Brooklyn menjadi pemain pendek karena cedera dan protokol kesehatan dan keselamatan liga. Pertandingan pertamanya kembali pada 5 Januari melawan Indiana Pacers, dan mandatnya dicabut pada bulan April, memungkinkan dia untuk bermain di semua pertandingan.

Namun, saat itu sudah terlambat. Harden meminta perdagangan dan sudah keluar kota pada bulan Februari setelah mendarat di Philadelphia. Ben Simmons diakuisisi dari 76ers (untuk Harden, Seth Curry dan Andre Drummond), tapi dia tidak pernah cocok karena herniated disc di punggungnya.

Nets lolos ke babak playoff, tetapi Boston Celtics mengalahkan mereka dalam empat pertandingan putaran pertama.

Durant mungkin akan ada untuk sementara waktu setelah menandatangani perpanjangan empat tahun, $ 198 juta yang akan membuatnya tetap bersama tim hingga musim 2025-26. Hal yang sama berlaku untuk Simmons berkat kontrak lima tahun senilai $ 177,2 juta yang berlangsung hingga 2024-25.

Tapi Irving adalah tanda tanya. Sebuah sumber mengatakan kepada Kristian Winfield dari New York Daily News pada 24 Mei bahwa Nets tidak berniat menandatangani Irving untuk perpanjangan kontrak jangka panjang. Dia juga melaporkan bahwa Nets dan KD tidak melakukan pembicaraan setelah musim berakhir.

Segalanya tampak berubah pada tanggal 7 Juni, ketika Brian Lewis dari New York Post melaporkan bahwa “semua indikasi sangat mengarah pada reuni antara Brooklyn dan point guard All-Star-nya.”

Namun, pendulum berayun ke arah lain pada 20 Juni ketika Charania melaporkan bahwa “saat ini ada kebuntuan di antara pihak-pihak yang membuka jalan bagi All-Star tujuh kali untuk mempertimbangkan pasar terbuka.”

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan pada hari Senin bahwa Los Angeles Lakers adalah satu-satunya tim yang tertarik dengan potensi penandatanganan dan pertukaran untuk penjaga.

Tak ada yang bisa menyangkal bakat Irving yang berusia 30 tahun itu. Dia memiliki tiga tim All-NBA selama 11 tahun karir NBA dengan Cleveland Cavaliers, Boston Celtics dan Nets. Dia rata-rata mencetak 27,4 poin, 5,8 assist, dan 4,4 rebound per game untuk Nets 2021-22.

Tapi masa depan Irving sekarang lebih suram. Dia akan menjadi agen bebas pada tahun 2023 kecuali perpanjangan, jadi tidak jelas apakah percobaan KD-KAI bisa mendekati akhir.