December 1, 2022

Walikota San Francisco London Breed mengumumkan peluncuran program jaminan pendapatan baru untuk komunitas trans kota, lapor stasiun saudari KTLA, KRON.

Program Guaranteed Income for Trans People, atau GIFT, akan memberi transgender San Fransiskan berpenghasilan rendah $1.200 setiap bulan hingga 18 bulan untuk membantu mengatasi ketidakamanan finansial dalam komunitas trans, ungkap Breed pada hari Rabu.

Program percontohan adalah inisiatif pendapatan terjamin pertama yang hanya berfokus pada orang trans dan akan memberikan bantuan tunai reguler tanpa syarat kepada individu atau rumah tangga yang memenuhi syarat, menurut Kantor Walikota. Ini berbeda dari praktik jaring pengaman sosial lainnya dengan memberikan aliran uang tunai yang stabil dan dapat diprediksi kepada penerima untuk dibelanjakan sesuai keinginan mereka tanpa batasan.

Program GIFT akan memberi individu trans yang memenuhi syarat pendapatan sementara dan berbagai layanan langsung menyeluruh, seperti perawatan medis dan kesehatan mental yang menegaskan gender, serta pembinaan keuangan, menurut Kantor Walikota.

Kota akan menerima aplikasi hingga 15 Desember.

“Program Penghasilan Terjamin kami memungkinkan kami untuk membantu penduduk kami saat mereka paling membutuhkannya sebagai bagian dari pemulihan ekonomi kota kami dan komitmen kami untuk menciptakan kota yang lebih adil untuk semua,” kata Breed. “Kami tahu bahwa komunitas trans kami mengalami tingkat kemiskinan dan diskriminasi yang jauh lebih tinggi, jadi program ini akan menargetkan dukungan untuk mengangkat individu dalam komunitas ini.”

GIFT adalah salah satu dari beberapa program yang dikembangkan dan diterapkan kota untuk mendukung penduduk San Francisco dan mendorong stabilitas dan pemulihan ekonomi.

Pada 2015, saat Survei Trans AS terakhir kali dilakukan, 33% orang trans California hidup dalam kemiskinan, dibandingkan dengan 12% orang dalam populasi umum.

“Bahkan dengan sejarah advokasi trans kami yang kaya, kami melihat bahwa trans San Fransiskan mengalami kemiskinan pada tingkat yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan populasi umum,” kata Pau Crego, direktur eksekutif Kantor Prakarsa Transgender San Francisco.

Layanan Kesehatan Masyarakat Lyon-Martin dan Distrik Transgender memimpin desain dan implementasi program, dengan dukungan dari Kantor Walikota untuk Perumahan dan Pengembangan Masyarakat, Kantor Inisiatif Transgender, dan Bendahara & Pemungut Pajak.

“Sementara perawatan kesehatan sering berfokus pada efek hilir dari marjinalisasi, kami tahu bahwa mengubah realitas material komunitas trans dapat secara signifikan memengaruhi kesehatan mereka menjadi lebih baik – memang, bagi orang trans, ini adalah situasi hidup atau mati,” kata JM Jaffe, direktur eksekutif Layanan Kesehatan Masyarakat Lyon-Martin.

Program GIFT adalah program pendapatan terjamin ketiga di San Francisco. Ini mengikuti Proyek Kelahiran Berlimpah dan Pilot Pendapatan Terjamin untuk Artis.

Proyek Kelahiran yang Melimpah

Pada tahun 2020, City meluncurkan Proyek Kelahiran Berkelimpahan, yang menawarkan penghasilan dasar bagi para ibu Kulit Hitam dan Kepulauan Pasifik serta orang hamil selama dan setelah kehamilan. The Abundant Birth Project adalah pendekatan sederhana untuk mencapai kesehatan ibu dan hasil persalinan yang lebih baik dengan memberikan tambahan pendapatan bulanan bagi perempuan hamil di Kepulauan Pasifik dan Hitam selama kehamilan mereka dan selama periode pascapersalinan sebagai intervensi ekonomi dan kesehatan reproduksi.

Setiap tahun, orang tua hamil yang memenuhi syarat di San Francisco yang berkulit hitam atau Kepulauan Pasifik menerima pembayaran bulanan sebesar $1.000 sebagai bagian dari Proyek Kelahiran Berlimpah. Pembayaran mereka berlaku untuk trimester pertama hingga dua tahun setelah melahirkan.

Hingga saat ini, San Francisco telah mendukung 135 orang tua yang melahirkan dengan pembayaran bulanan; tujuannya adalah untuk mendaftarkan 150 pada akhir tahun.

Pilot Pendapatan Terjamin untuk Artis

Pada tahun 2021, San Francisco meluncurkan program percontohan untuk menawarkan bantuan tunai kepada seniman lokal yang terkena dampak pandemi COVID-19 secara tidak proporsional.

Percontohan Penghasilan Terjamin untuk Seniman, bekerja sama dengan Komisi Seni San Francisco dan Pusat Seni Yerba Buena, saat ini menyediakan 190 seniman yang tinggal dan bekerja di San Francisco dengan pembayaran bulanan sebesar $1.000 hingga 18 bulan.

Program ini tersedia untuk seniman San Francisco yang terlibat dengan komunitas melalui musik, tarian, penulisan kreatif, seni visual, seni pertunjukan, instalasi, fotografi, teater, atau film. Seniman pengajar, pendidik seni, dan pekerja serta pembuat kerajinan berbasis budaya juga didorong untuk mendaftar.

Orang-orang yang tertarik untuk melamar San Francisco’s Guaranteed Income Program for Trans People dapat mendaftar secara online di GiftIncome.org, melalui telepon 415-213-1717 atau secara langsung di 1735 Mission St. di San Francisco selama jam kerja.

Pada tahun 2023, kota ini akan meluncurkan dua program pendapatan terjamin tambahan yang ditujukan untuk kaum muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *