August 19, 2022

John Wall berencana menandatangani kontrak dengan Los Angeles Clippers begitu ia menjadi agen bebas, meskipun tim lain diperkirakan akan mengejar point guard veteran, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Chris Haynes dari Yahoo Sports sebelumnya melaporkan bahwa Wall and the Rockets telah menyetujui pembelian, dengan Wall setuju untuk mengembalikan gaji sebesar $7 juta. Agen Wall, Rich Paul dilaporkan akan bertemu dengan manajer umum Houston Rafael Stone pada hari Selasa untuk menyelesaikan pembelian.

Berita itu muncul setelah The Athletic’s Shams Charania melaporkan pada 21 Juni bahwa kedua belah pihak “diharapkan untuk bekerja melalui resolusi tentang masa jabatan Wall dalam waktu dekat.” Itu terjadi setelah dia memilih opsi pemain senilai $47,4 juta untuk musim 2022-23.

Wall bergabung dengan Rockets dalam pertukaran yang mengirim Russell Westbrook ke Washington Wizards menjelang musim 2020-21. Dia melewatkan seluruh kampanye 2019-20 dengan cedera Achilles dan kembali ke lapangan pada 2020-21.

Pemain berusia 31 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan untuk Houston musim itu, dengan rata-rata 20,6 poin, 3,2 rebound, 6,9 assist, dan 1,1 steal saat menembak 40,4 persen dari lantai dan 31,7 persen dari dalam.

Wall and the Rockets setuju untuk menghentikannya untuk paruh kedua musim 2020-21 agar dia tetap sehat dan melindungi nilai perdagangannya. Namun, kesepakatan tidak pernah membuahkan hasil, dan dia pada dasarnya dibayar untuk tetap bugar jika dia diperdagangkan.

Dengan keluarnya produk Kentucky dari lineup untuk musim 2021-22 juga, Houston memilih untuk fokus pada pengembangan beberapa pemain mudanya, termasuk Jalen Green dan Kevin Porter Jr., dengan harapan dapat membangun skuat yang solid untuk masa depan. .

Green, pilihan keseluruhan kedua dalam draft 2021, memiliki musim rookie yang mengesankan, rata-rata 17,3 poin per game, sementara Porter rata-rata 15,6 poin per game di musim ketiga NBA-nya.

Meskipun Wall belum bermain hampir satu musim penuh sejak 2016-17, ia masih bisa menjadi pemain yang efektif dan berguna untuk Clippers.