December 1, 2022
Jerman Kalah, Flick Akui Jepang Lebih Efisien


Doha

Jerman kalah 1-2 di tangan Jepang pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. pelatih Jerman Film Hansi mengakui bahwa Jepang lebih efisien dalam memaksimalkan peluang.

Duel Jerman vs Jepang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jerman memimpin melalui penalti Ilkay Guendogan di babak pertama.

namun, Jepang bangkit kembali dan memimpin di babak kedua. Gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano dalam waktu delapan menit membuat Jepang membalikkan keadaan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jerman tampil lebih dominan, kebobolan 25 percobaan, tetapi hanya delapan yang menghasilkan gol. Sedangkan Jepang mencetak dua gol dari tiga percobaan yang tepat sasaran.

“Kami sangat kecewa, bukan hanya saya sendiri tapi staf pelatih dan para pemain,” kata Flick seperti dilansir situs Federasi Sepak Bola Jerman.

“Kami memiliki 78% penguasaan bola di babak pertama dan kami pantas berada di depan. Ketika kami dominan, kami memiliki banyak peluang tetapi gagal memanfaatkannya.”

“Jepang mengalahkan kami dengan bermain lebih efisien. Kesalahan individu yang kami buat di babak kedua seharusnya tidak terjadi.”

“Sekarang kami harus memperkuat para pemain. Perjalanan pulang kami tidak akan menyenangkan. Kami akan menganalisis permainan, tetapi kami juga bagus dalam beberapa aspek.”

Jerman selanjutnya akan menghadapi Spanyol pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

“Kami memiliki kualitas untuk mengalahkan Spanyol. Sekarang fokus kami hanya pada pertandingan itu,” ujar Hansi Flick.

(temukan/mentah)