December 1, 2022
Jerman Dua Kali Dihajar Wakil Asia di Piala Dunia


Doha

Jerman dibungkam Jepang 1-2 di Piala Dunia 2022. Die Mannschact kembali dikalahkan wakil Asia di Piala Dunia, sebelumnya Korea Selatan pada 2018.

Jerman vs Jepang akan tersaji di Khalifa Stadium, Doha pada Rabu (23/11) malam WIB. Laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 berakhir mengejutkan.

Penalti Ilkay Guendogan membuat Jerman unggul di babak pertama. Di babak kedua dalam delapan menit, Jepang memimpin!

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ritsu Doan mencetak gol pada menit ke-75. Selanjutnya, Takuma Asano mencetak gol pada menit ke-83.

Jepang membalikkan prediksi dan menang 2-1 atas Jerman (Foto: Getty Images)

Jerman merana dengan poin nol di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Jerman berada di posisi ketiga di atas Kosta Rika untuk saat ini.

Kekalahan Jerman atas Jepang pasti membuat para penggemar Die Mannschact tercekik. Teringat Piala Dunia 2018 edisi sebelumnya di Rusia, Jerman juga takluk dari wakil Asia di fase grup!

Saat itu Jerman menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas Grup F. Jerman masih memiliki peluang lolos namun Korea Selatan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong memberi kejutan.

Korea Selatan menang 2-0 berkat gol Kim Young-gwon dan Son Heung-min. Dua gol itu dicetak di masa injury time babak kedua.

Jerman berakhir sebagai penghuni terbawah dengan hanya satu kemenangan dan dua kekalahan. Korea Selatan memiliki garis di atasnya.

Korea Selatan sebelumnya mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

Akankah Jerman lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022?

(af/yna)