December 1, 2022
Jepang Libas Jerman 2-1, Netizen: Program Blue Lock Berhasil

Jakarta

Jepang berhasil Jerman dengan skor 2-1, di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Banyak netizen yang menganggap program Blue Lock itu benar dan efektif.

“Tim manajemen Jepang memerintahkan semua pemain untuk menonton kunci biru sebelum pertandingan melawan Jerman,” tulis seorang netizen, @ahsa***, dikutip detikINET dari Twitter, Kamis (24/11/2022).

“Blue Lock berfungsi,” kata netizen lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jadi apa itu Kunci Biru, Kenapa banyak netizen mengaitkannya dengan kemenangan Jepang atas Jerman? Mari simak penjelasan singkat berikut ini.

Jadi, Kunci Biru itu sebenarnya a anime bertema sepak bola. Hanya saja konsep yang dibawakan sang kreator sedikit berbeda jika dibandingkan dengan beberapa anime lawas sejenisnya Kapten Tsubasa, Lapar Hati: Perampok LiarOffside, atau Tembak Aoki Densetsu!.

Untuk keempat judul tersebut menekankan bagaimana sebuah tim bekerja sama dan pelatihan kerja keras yang disampaikan kepada penonton. Sedangkan Blue Lock punya cara lain, untuk memberikan keseruan bagi para penggemar anime sepak bola.

Latar belakang dari anime ini adalah dimana timnas Jepang harus tersingkir di ajang tersebut Piala Dunia 2018. Kemudian federasi sepak bola Jepang merekrut seseorang yang namanya cukup kontroversial ego Jinpachi.

Tujuannya tak lain adalah berusaha menghasilkan benih unggul, yang mampu bersaing di pasar global Piala Dunia Berikutnya. Nah, Jinpachi ini memiliki metode latihan yang berbeda.

Dia memberi nama programnya, yaitu Kunci Birutempat berkumpulnya ratusan penyerang hebat dari berbagai daerah di Jepang. Kemudian diseleksi, agar timnas Jepang memiliki striker-striker tajam yang haus akan gol.

Nah, kebetulan gol kedua yang dicetak oleh Takuma Asano mengenang momen salah satu karakter Blue Lock, Chigiri, berhasil menghasilkan hasil imbang untuk tim Z. Saat itu, Chigiri mengejar bola yang diumpan oleh Yoichi. Isaga dan gunakan dengan baik.

Tak sedikit netizen juga mengasosiasikan karakter ini dengan kemenangan Jepang. Berikut beberapa kicauan netizen terkait laga pembuka tersebut Piala Dunia 2022 Grup E kemarin.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Simak Video “Pemain Jepang Takuma Asano Sebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto”
[Gambas:Video 20detik]

(hp/fyk)