December 2, 2022

Striker itu tidak senang dengan hanya dua gol dalam debut Liga Premier dan pelatihnya senang mendengarnya

Kelaparan Erling Haaland yang tak pernah puas akan tujuan adalah sifat yang ia bagikan dengan Lionel Messi, menurut pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola. Penandatanganan baru mencetak dua gol pada debut Liga Premier melawan West Ham pada hari Minggu untuk memecat juara yang berkuasa meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan pembukaan musim ini.

Pemain internasional Norwegia membuka rekeningnya dengan penalti di paruh pertama pertandingan di London sebelum menempel pada umpan dari Kevin de Bruyne dan menembakkan yang kedua tepat setelah tanda jam.

Terlepas dari awal yang menentukan untuk hidup dalam penerbangan top Inggris, Haaland tidak puas dengan ganda, mengatakan bahwa “itu dia” bahwa dia tidak mendapatkan hat-trick.

Baca Juga :

Apa yang dikatakan Guardiola tentang kesamaan Haaland dengan Messi?

Guardiola senang mendengar keinginan pemain berusia 22 tahun itu untuk terus mencetak gol, mengatakan itu mengingatkannya pada hari-harinya di Barcelona dengan penyerang ikonik Messi, yang sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain.

“Itu bagus, saya menyukainya,” kata Guardiola kepada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Saya beruntung sebagai manajer untuk bersama Messi dan ketika dia mencetak dua, dia menginginkan tiga, dan ketika mencetak tiga, dia ingin empat.

“Para pencetak gol teratas tidak pernah puas, mereka selalu lapar dan kelaparan dan menginginkan lebih.”

Penampilan Haaland memungkinkannya untuk pulih dari tamasya sebelumnya untuk City. Pemain internasional Norwegia itu merasa malu ketika ia melewatkan peluang besar di akhir kekalahan 3-1 timnya melawan Liverpool di Community Shield.

Guardiola menambahkan: “Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini. Dia benar -benar tenang, dia berlatih dengan sangat baik tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti, saya berkata ‘Saya menyukainya’.

“[Dia] sangat langsung dan saya pikir jika seseorang mengambil bola, dia akan meninju wajahnya meskipun mereka adalah teman -temannya. Dan itu pertanda yang cukup bagus. Untuk sangat percaya diri, saya menyukainya.”

Haaland ‘senjata lain’ untuk Man City

Banyak yang diharapkan dari Haaland di kota setelah eksploitasi yang mengesankan di Jerman dengan Borussia Dortmund.

Haaland menjaring 22 kali dalam 24 penampilan di Bundesliga musim lalu dan 27 dalam 28 pertandingan tahun sebelumnya.

Meskipun Guardiola yakin dia bisa terus mencetak gol, dia bersikeras bahwa tim tidak bisa bergantung pada striker untuk gol.

“Erling mencetak dua gol, penting baginya dan tim dan bagi kami, dan itu adalah senjata lain yang kami miliki sekarang,” katanya.

“Tapi pada saat yang sama, dia tidak akan menyelesaikan semua masalah kita, dia akan menambahkan sesuatu kepada kita sebagai sebuah tim. Itulah yang kita cari.

“Hari ini, dua gol, mereka adalah bola di depan pusat pertahanan dan kami merasa kami bisa menemukannya lebih banyak.

“Di masa lalu kami tidak memiliki referensi seperti dia dan sekarang harus melakukannya lagi tetapi pada saat yang sama, orang -orang harus meletakkan bola di sana, terutama dalam transisi.”