December 3, 2022

Dinasti Golden State Warriors masih hidup dan berjaya.

Warriors tidak menyia-nyiakan Boston Celtics di kandang mereka di Game 6 Final NBA untuk memenangkan kejuaraan keempat mereka dalam delapan musim. Serangan gencar 21-0 yang berlangsung di akhir kuarter pertama dan awal kuarter kedua memberi Golden State keunggulan yang terlalu besar untuk ditaklukkan Boston dalam final 103-90.

34 poin Stephen Curry memimpin Warriors dalam angka ganda. Tidak ada “Game 6 Klay” Thompson (12 poin dari 20 tembakan), tetapi Golden State mendapat 18 poin dari Andrew Wiggins, 15 dari Jordan Poole dari bangku cadangan dan 12 dari Draymond Green, yang semuanya menghambat upaya Boston untuk menyelamatkan Cinderella-nya. musim.

Curry memenangkan penghargaan MVP Final karir pertamanya.

Jaylen Brown membalas dengan 34 poin, tetapi Jayson Tatum memberi sedikit bantuan kepada lawan mainnya dalam kekalahan Celtics.

Berita Terkait :

Celtics memulai Game 6 saat mereka melakukan game eliminasi melawan Milwaukee dan Miami, melompat untuk memimpin lebih awal. Mereka membuat empat dari enam tembakan pertama mereka, termasuk tembakan tiga angka berturut-turut oleh Tatum dan Brown, untuk mendapatkan keunggulan 12-2. Boston melewatkan beberapa peluang untuk memperbesar margin dan kembali ke kebiasaan buruk, melakukan empat turnover dan memungkinkan tiga rebound ofensif dalam 10 menit pertama.

Itu membuat pintu terbuka untuk Warriors, dan Draymond Green masuk, mengonversi lemparan tiga angka yang terbuka lebar — yang pertama di seri ini. Curry dan Jordan Poole juga menambah tiga gol sebelum kuarter pertama berakhir dengan Golden State memimpin 27-22. Poole dan Andrew Wiggins masing-masing memperdagangkan lemparan tiga angka dan ember di tepi ring. Pelatih Boston Ime Udoka meminta dua kali timeout selama lari, tetapi kerusakan terjadi.

Bleacher Report
Bleacher Report

Warriors telah mengubah defisit 22-16 menjadi keunggulan 37-22 pada kuarter 21-0 kaliber kejuaraan.

Celtics merespons dengan delapan poin berturut-turut, tetapi keranjang masih tidak mudah didapat di setengah lapangan melawan pertahanan Golden State, dan permainan bola basket terburuk mereka masih akan datang. Boston melakukan tujuh turnover dalam rangkaian 11 penguasaan bola selama lima menit, sementara Curry dan Thompson menggabungkan 14 poin dengan 17-3 yang memperpanjang keunggulan Warriors menjadi 54-33. Itu adalah serangan kilat 38-11 yang membungkam TD Garden, kecuali untuk segelintir ejekan yang mengikuti Celtics ke timeout ketiga mereka di kuarter tersebut.

Enam poin berturut-turut sebelum babak pertama membuat Game 6 tidak menjadi bahan tertawaan saat jeda. 13 turnover Boston dan sembilan rebound ofensif Golden State bisa saja diterjemahkan menjadi jauh lebih buruk daripada skor turun minum 54-39.

Celtics mencoba untuk bangkit di kuarter ketiga, tetapi Warriors menjawab masing-masing dari tiga lemparan tiga angka Al Horford dengan satu tembakan mereka sendiri — dan kemudian beberapa. Curry melakukan pembunuhan di pertengahan kuarter ketiga, melepaskan tendangan setinggi 28 kaki untuk lemparan tiga angka keempat Golden State pada banyak penguasaan bola dan keunggulan 72-50. Dia berlari kencang di pinggir lapangan, menikmati suasana yang dibungkam oleh kecemerlangannya. Warriors kembali bersolek.

Boston memiliki satu napas terakhir. Horford mengakhiri laju 15-2 selama lima menit plus berikutnya dengan permainan tiga poin yang memberinya 12 poin di kuarter ketiga, memangkas defisit menjadi sembilan dan menyalakan kembali kerumunan TD Garden.

Celtics memulai kuarter keempat dengan lima peluang berturut-turut untuk memotong keunggulan Golden State, tetapi dua turnover lagi, sepasang layup yang gagal, dan tembakan lompat Brown yang salah membuat mereka semakin terdesak. Empat poin dari Poole menopang keunggulan 12 poin bagi Warriors sementara Curry diistirahatkan di bangku cadangan.

Baca Juga :

Boston akan mendapatkan tidak lebih dari delapan poin, karena Curry dan Warriors memiliki jawaban untuk semua yang dilemparkan Celtics kepada mereka. Belati terakhir Curry datang dengan 3:17 tersisa. Dia membuat lemparan tiga angka terbuka untuk memberi Golden State keunggulan 96-81 yang akhirnya terlalu sulit untuk diatasi. Curry menidurkan Celtics dengan isyarat selamat malam dan menghabiskan tiga menit terakhir merayakan gelar keempat dalam kariernya.

1 thought on “Golden State Warriors memenangkan gelar NBA keempat dalam delapan tahun

Comments are closed.