December 2, 2022
Gokil! Elon Musk Ingin Kembalikan Semua Akun Twitter Terblokir

Jakarta

Elon Musk lagi punya ide gila untuk Twitter. Kali ini, pemilik dan CEO Twitter itu menunjukkan akan memulihkan semua akun Twitter yang diblokir.

Dalam survei terbarunya, Musk menanyakan apakah pengguna yang akunnya telah diblokir harus dimaafkan dan diizinkan kembali ke Twitter. Dia memberi responden waktu 24 jam untuk mengisi survei.

“Haruskah Twitter menawarkan amnesti umum bagi mereka yang ditangguhkan, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang berlebihan?” kata Musk dalam ulasannya, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pada saat penulisan, 72,5% responden memilih ‘Ya’ dan 27,5% memilih ‘Tidak’. Total suara yang telah memilih mencapai lebih dari 2,4 juta.

[Gambas:Twitter]

musk sebelumnya membuat jajak pendapat yang menanyakan apakah mantan Presiden Donald Trump harus diizinkan kembali ke Twitter setelah akunnya ditangguhkan secara permanen. Mayoritas responden jajak pendapat memilih “Ya” dan akun Trump tampaknya kembali ke Twitter.

Tak lama setelah mengambil alih Twitter, Musk mengatakan platform media sosial itu akan membentuk dewan moderasi konten yang bertugas menentukan konten apa yang diizinkan di platformnya. Namun, ide ini telah ditinggalkan dan Musk tampaknya lebih suka menggunakan jajak pendapat untuk mengadopsi kebijakan moderasi.

Sebelum ini, musk juga mengatakan dia mendukung kebebasan berbicara tetapi ingin agar tweet negatif dan penuh kebencian tidak terlihat di Twitter kecuali jika dicari langsung oleh pengguna. Namun kebijakan tersebut masih mewajibkan moderator untuk melaporkan akun tersebut, sementara tim kepercayaan dan keamanan Twitter baru-baru ini diberhentikan.

Belum diketahui kapan perubahan ini akan dilakukan, atau apakah Musk menanggapi hasil jajak pendapat dengan serius. Musk sendiri baru-baru ini memulihkan beberapa akun kontroversial yang telah diblokir sebelumnya, termasuk Jordan Peterson dan Babylon Bee.

Simak Video “Elon Musk Akan Pecat Karyawan Twitter Yang Tak Mau WFO”
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)