December 3, 2022

Untuk pertama kalinya di Final NBA 2022, kedua tim memenangkan pertandingan berturut-turut.

Warriors memenangkan Game 5 di Chase Center pada Senin 104-94, meski Steph Curry absen pada malam syuting. Andrew Wiggins memimpin dengan 26 poin dan 13 rebound.

“(Wiggins) terus membaik,” kata Draymond Green, dengan 8 poin, 8 rebound, dan 7 assist. “Dia menghadapi setiap tantangan yang kami lempar di depannya. Dan itu sangat besar. Dan kami membutuhkan dia untuk melakukan itu untuk satu kemenangan lagi.”

Kemenangan Golden States mematahkan sifat bolak-balik dari seri ini. Ini juga mengakhiri rekor 7-0 pascamusim Celtics dalam memenangkan pertandingan setelah kalah. Warriors memenangkan Game 4 di TD Garden Boston.

Warriors akan mencoba memenangkan gelar keempat mereka dalam delapan musim dan yang pertama sejak mereka mengalahkan Cleveland pada 2018. Ini akan menjadi gelar ketujuh mereka secara keseluruhan — ketiga terbanyak untuk waralaba di belakang Los Angeles Lakers dan Celtics, masing-masing dengan 17.

Game 6 adalah Kamis di Boston (9 malam ET, ABC).

USA TODAY Sports memberikan pembaruan dan analisis sepanjang malam dari Game 5 Final NBA 2022. Berikut rekap lengkapnya:

Steph Curry mencetak 133 kemenangan beruntun dalam playoff

Di tengah permainan Game 4 yang gemilang dengan 43 poin, Steph Curry ditahan dengan 16 poin dalam 37 menit permainan selama Game 5 pada hari Senin. Curry menembak 7-untuk-22 dari lapangan dan 0-untuk-9 yang mengejutkan dari tiga. Ini menandai pertandingan playoff pertama dalam karir Curry yang tidak membuat tembakan tiga angka. Dia bermain di 133 pertandingan playoff dalam 13 tahun karirnya.

“Semua hal baik akan berakhir. Nak, saya bisa berdiri di sini sambil tersenyum,” kata Curry kepada Ros Gold-Onwude postgame dari ESPN.

Kekeringan mengakhiri rentetan 233 pertandingan pascamusim dan musim reguler di mana Curry telah membuat setidaknya satu lemparan tiga angka, sebuah rekor yang berlangsung selama 3 1/2 tahun.

Hingga Senin, produksi poin terendah Curry adalah upayanya 29 poin dalam kemenangan Game 2. Dia mencetak rata-rata 30,6 poin dalam seri dan telah membuat 25 3s dalam empat game pertama.

Baca Juga :

Andrew Wiggins memimpin perolehan skor untuk GSW dengan 26 point
Andrew Wiggins memimpin perolehan skor untuk GSW dengan 26 point

Andrew Wiggins lead the way for Warriors in Game 5

Andrew Wiggins mencetak 26 poin dan 12 rebound untuk membawa Warriors menang 104-94 atas Celtics di Game 5 Final NBA.

Wiggins hanya bermain dalam lima pertandingan playoff dalam tujuh tahun karirnya sebelum tiba di San Francisco. Tidak masalah, dia memimpin Warriors di Game 5, dengan Splash Brothers Klay Thompson (21 poin) dan Stephen Curry (16 poin) memainkan peran pendukung.

Ini adalah pertama kalinya dalam seri bahwa sebuah tim memenangkan pertandingan berturut-turut. Warriors dapat menutup seri dan memenangkan gelar NBA keempat mereka dalam delapan musim terakhir dengan kemenangan di Game 6 pada hari Jumat di Boston.

Warriors tampaknya membiarkan permainan lolos saat Celtics melakukan delapan tembakan 3 poin berturut-turut di kuarter ketiga — mereka gagal memasukkan 12 lemparan tiga angka pertama mereka untuk memulai permainan — untuk menghapus keunggulan satu kali 16 poin Warriors. .

Tapi Warriors secara metodis bekerja dengan cara mereka kembali. Jordan Poole memberikan percikan besar ketika dia melepaskan tembakan dari setengah lapangan tepat di bel yang memberi Warriors keunggulan 75-74 memasuki kuarter keempat. Kemudian Warriors memulai kuarter terakhir dengan skor 7-0 untuk mendapatkan kembali kendali.