December 3, 2022

Penjaga gawang legendaris berharap melihat pemain Argentina yang bekerja bersamanya di Paris Saint-Germain pindah ke Italia musim panas ini

Gianluigi Buffon mengklaim bahwa Angel Di Maria akan “seperti Diego Maradona” di Serie A jika penyerang Argentina itu pindah ke Italia sebagai agen bebas.

Seorang penyerang Amerika Selatan berusia 34 tahun mendapati dirinya tanpa klub setelah mencapai akhir kontraknya di Paris Saint-Germain.

Buffon menghabiskan satu musim bekerja dengan Di Maria di Prancis pada 2018-19 dan percaya mantan pemain sayap Real Madrid dan Manchester United itu memiliki kemampuan untuk menjadi jimat lain di papan atas Italia – seperti rekan senegaranya yang pernah membintangi Napoli.

Berita Terkait :

Akankah Di Maria menjadi bintang di Serie A?

Kiper legendaris Buffon mengatakan kepada Gazzetta dello Sport: “Saat ini, Di Maria di Serie A, seperti Maradona. Apakah saya jelas?

“Pesepakbola harus dihargai mengingat konteks di mana mereka bermain. Hari ini Serie A secara teknis lebih buruk dan Angel memiliki begitu banyak teknik.

“Dia sangat menentukan di depan gawang, dia menggiring bola melewati lawannya dengan mudah. Dia pandai memberikan assist dan berlari naik turun di lapangan. Dia bisa bermain dalam peran yang berbeda. Singkatnya: dia adalah pemain sepak bola.”

Apakah Di Maria masih dalam kondisi terbaiknya?

Sementara banyak minat telah ditunjukkan pada Di Maria, tidak ada yang luput dari kenyataan bahwa ia telah melewati puncaknya.

Buffon tidak menganggap itu sebagai masalah bagi pelamar mana pun, dengan pemenang Piala Dunia 2006 itu masih kuat bersama Parma jauh melampaui ulang tahunnya yang ke-40.

“Saya berusia 44 tahun, tetapi saya masih bermain,” tambah Buffon. “Usia tidak masalah. Motivasi dan gairah jauh lebih penting dan hal yang sama berlaku untuk tekad. Jika Di Maria bergabung dengan Juventus, itu berarti dia siap melakukannya.

“Kita berbicara tentang seorang profesional teladan, pria yang baik, orang yang tidak pernah menyerah dan berjuang selama pertandingan dan sesi latihan. Saya ulangi, untuk Serie A hari ini, dia akan seperti Maradona.

“Di PSG, saya bermain dengan Neymar, Kylian Mbappe muda, Marco Verratti, tetapi Di Maria tidak kalah dengan mereka.

“Ketika dia memenangkan Decima di Madrid pada 2014, dia bermain dengan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Toni Kroos. Dia selalu mundur selangkah tetapi tahu cara bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang, dan bahkan mezzala.

“Siapa pun yang mengontraknya, dan saya harap itu adalah Juve, yang membuat kesepakatan. Kami berbicara tentang seorang juara dan sepak bola membutuhkan juara.”

Baca Juga :