December 1, 2022
Deretan Raja & Pangeran Arab yang Hadiri Piala Dunia di Qatar

Jakarta, CNBC Indonesia – Piala Dunia 2022 resmi dimulai dengan Qatar sebagai tuan rumah. Ini adalah pertama kalinya turnamen empat tahunan diadakan di negara Timur Tengah.

Seremoni pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 digelar pada Minggu (20/11/2022) malam waktu setempat di Stadion Al Bayt dengan penampilan bintang K-pop Jung Kook dari boy group BTS membawakan lagu “Dreamers”.

Para pemimpin Arab mendominasi daftar pemimpin dunia yang menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Hadir pula Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, sekutu dekat Qatar, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan presiden Mesir dan Aljazair, serta Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, juga masuk dalam daftar tamu yang hadir malam itu.

Berikut daftar beberapa raja dan pangeran dari negara-negara Timur Tengah yang hadir pada pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dikutip dari Al Jazeera:

Raja Abdullah II bin Hussein dari Kerajaan Hashemite Yordania Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune Presiden Republik Arab Mesir Abdel Fattah el-Sisi Presiden Palestina Mahmoud Abbas Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud Wakil Emir Negara Kuwait Putra Mahkota Sheikh Mishal Al Ahmad Al Jaber Al Sabah Putra Mahkota Kerajaan Hashemite Yordania Hussein bin Abdullah II Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed Al Maktoum

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Qatar Didesak untuk Menjamin Keamanan Penonton LGBTQ+ di Piala Dunia

(hsy/hsy)