December 3, 2022

Bek sayap itu menginginkan kontrak baru untuk meningkatkan peluangnya masuk skuad Brasil untuk Piala Dunia tetapi harus mencari di tempat lain untuk peluangnya.

Dani Alves telah meninggalkan Barcelona setelah klub memutuskan untuk tidak menawarinya perpanjangan kontrak.

Kontrak pemain berusia 39 tahun saat ini akan berakhir pada akhir bulan, tetapi dia telah meminta kontrak baru yang akan berjalan setidaknya hingga akhir tahun.

Bek sayap itu berharap bahwa melanjutkan di Camp Nou akan membuatnya tetap dalam pertarungan untuk membuat skuad Brasil untuk Piala Dunia di Qatar pada bulan November.

Baca Juga :

Apa yang kita ketahui tentang situasi Dani Alves?

Pemain internasional Brasil itu berada dalam kegelapan tentang masa depannya ketika musim 2021-22 berakhir, karena dia mengakui dia tidak yakin apakah pertandingan terakhir musim ini akan menjadi yang terakhir dengan seragam Blaugrana.

Namun, pihak Catalan telah memberi tahu bek kanan veteran itu bahwa mereka tidak akan mengusulkan kontrak baru musim panas ini.

Hirarki klub yakin bahwa mereka akan dapat mengontrak Cesar Azpilicueta dari Chelsea musim panas ini, yang berarti Dani Alves akan menjadi surplus untuk persyaratan.

Dani Alves mengucapkan selamat tinggal pada Barcelona

Bek itu turun ke Instagram untuk mengkonfirmasi kepergiannya dan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Barcelona.

“Sekarang adalah waktu untuk perpisahan kita,” tulisnya.

“Mereka lebih dari delapan tahun didedikasikan untuk klub, untuk warna-warna itu dan rumah itu … tetapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalan-jalan menyimpang dan cerita-cerita itu ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda – dan memang begitu.

“Mereka mencoba mengucapkan selamat tinggal tetapi mereka tidak bisa melakukannya, karena Anda tidak dapat membayangkan, atau ya, betapa tangguh dan tangguhnya saya.

“Bertahun-tahun berlalu sampai sepak bola dan kehidupan yang, seperti biasa, sangat berterima kasih kepada mereka yang menghormati mereka, memutuskan untuk memberi saya kesempatan untuk kembali ke sini untuk mengucapkan selamat tinggal.

“Tapi ini tidak akan menjadi selamat tinggal tanpa terlebih dahulu berterima kasih kepada semua orang di belakang lampu sorot, semua orang yang melakukan itu milik kita sempurna, untuk mereka semua; TERIMA KASIH.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan dapat mengenakan seragam yang indah itu lagi, mereka tidak tahu betapa bahagianya saya…. Saya harap mereka tidak melewatkan kegilaan saya dan kebahagiaanku setiap hari.

“Semoga mereka yang bertahan dapat mengubah cerita klub indah ini, saya berharap itu dari hati saya.

“Ada 23 gelar yang diraih: 2 Trebles, 1 Sextete dan sebuah buku emas yang ditulis!

“Siklus yang sangat bagus telah berakhir dan tantangan lain terbuka.

“Biarkan dunia tidak pernah lupa: singa yang berusia 39 tahun terus menjadi SINGA GILA YANG BAIK.”

Ke mana Dani Alves akan pergi selanjutnya?

Athletico Paranaense telah muncul sebagai kandidat untuk menandatangani veteran, GOAL telah belajar.

Sisi Brasil menunjukkan minat untuk mengontraknya sebelum dia kembali ke Barcelona pada akhir 2021.

Jendela transfer di Brasil akan dibuka pada 18 Juli, jadi Dani Alves harus menunggu sebelum pembicaraan dimulai dan kesepakatan dapat diselesaikan.

Bagaimana performa Dani Alves untuk Barcelona?

Mantan bintang Sevilla itu awalnya menghabiskan delapan tahun yang sukses di Barca sebelum pergi untuk bergabung dengan Juventus pada 2016 dan kemudian menikmati masa-masa di Paris Saint-Germain dan Sao Paulo.

Barca membawanya kembali ke Camp Nou pada November tahun lalu dengan kontrak jangka pendek tetapi dia tidak tampil untuk tim Spanyol sampai Januari.

Secara keseluruhan, ia membuat 16 penampilan untuk tim Xavi musim ini, menyumbang satu gol dan tiga assist.

Barca mampu bangkit kembali dari awal musim yang mengecewakan dan mengamankan tempat kedua di bawah Xavi, yang menggantikan Ronald Koeman di pucuk pimpinan pada November.