December 2, 2022
Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari di Android

Jakarta

Ternyata tidak hanya layar ponsel saja yang bisa mengaktifkan metode penguncian biometrik, tapi hal itu juga berlaku untuk aplikasi chatting besutan mereka. Meta. Nah, lalu bagaimana cara mengunci whatsapp dengan sidik jari?

Langkah-langkahnya sendiri sebenarnya sangat mudah dilakukan. Bahkan aplikasi itu sendiri telah mengungkapkan informasi ini di halaman Pusat Bantuan WhatsApp.

Ini mengingat, bagaimanapun, bahwa privasi diperlukan. Biasanya ada teman dekat atau saudara yang tiba-tiba meminjam handphone dan membuka aplikasi pribadi kita tanpa izin.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya Anda mengunci beberapa aplikasi penting, terutama aplikasi Meta. Nah dalam pembahasan kali ini fokus akan menjelaskan secara singkat terkait cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari di Androidseperti pemantauan detikINET dari situs resmi.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Untungnya, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. mengapa? Karena Ada apa sendiri sudah memiliki fitur canggih ini di dalamnya.

Buka WhatsApp Pilih Opsi lainnya Buka Pengaturan Lalu ketuk Akun Selanjutnya pilih Privasi Gulir ke bawah dan pilih Kunci sidik jari Aktifkan buka kunci sidik jari Sentuh sensor sidik jari untuk memverifikasi momen sidik jari Momen yang dapat diketuk untuk memilih jangka waktu sebelum verifikasi sidik jari diminta. Nyalakan Tampilkan konten di notifikasi, jika Anda ingin melihat pesan teks di notifikasi pesan baru.

Cara Nonaktifkan Kunci Sidik Jari WhatsApp

Jika dirasa terlalu ribet menggunakan screen lock di aplikasi Ada apa, pengguna dapat mematikannya. Untuk langkah-langkahnya, lihat di bawah.

Buka kembali WhatsApp Ketuk Opsi lainnya Buka Pengaturan Pilih Privasi Gulir ke bawah dan ketuk Kunci aplikasi Matikan buka kunci sidik jari.

Sekitar cara mengunci whatsapp dengan sidik jari. Semoga infonya bermanfaat detikers.

Tonton Video “WhatsApp Down, Netizen Mengeluh”
[Gambas:Video 20detik]

(hp/fyk)