December 1, 2022
Brace Richarlison Bawa Selecao Menang 2-0


Doha – Brasil membuka jalan menuju Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Serbia 2-0. Richarlison memborong dua gol Selecao.

Brasil vs Serbia pada laga Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Selecao mencoba mengontrol pertandingan, Serbia menghadang Brasil dengan duel berani.

Neymar mencoba mengancam dari tendangan sudut yang langsung dikirim ke gawang pada menit ke-13. Namun, Vanja Milinkovic-Savic masih mampu membelokkan bola.

Casemiro melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-21 yang juga diselamatkan oleh Vanja. Tujuh menit berselang, Vanja kembali beraksi. Ia dengan cepat keluar dari kotak penalti dan menyergap bola dari Vinicius yang menerima umpan terobosan.

Pada menit ke-34, Raphinha mendapat ruang di kotak penalti setelah melakukan kombinasi dengan Lucas Paqueta. Namun tembakannya lemah sehingga Vanja bisa menangkapnya.

Serbia menekan tinggi di pertengahan babak pertama. Hal ini membuat Brasil semakin tidak nyaman dalam membangun serangan.

Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Usai jeda, Brasil tak melanjutkan serangan. Alex Sandro mengancam lewat tembakan keras yang masih membentur mistar gawang pada menit ke-60.

Sasaran!! Tim besutan Tite berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-67. Vinicius dipecat setelah aksi Neymar. Tembakan Vanja dibelokkan Vinicius, bola liar langsung direbut Richarlison sebagai gol.

Sasaran!!! Richarlison mencetak gol pada menit ke-73. Menerima bola dari Vinicius, ia melancarkan tendangan akrobatik sambil memutar tubuhnya. Bola bergulir cepat ke gawang Serbia.

Brasil nyaris menambah keunggulan. Namun, tembakan Casemiro di depan kotak penalti masih membentur mistar gawang pada menit ke-81.

Barisan pemain

Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison.

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj, Filip Mladenovic; Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic; Alexander Mitrovic.

Simak Videonya “Saat Neymar dkk Tiba di Doha Jelang Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)