December 1, 2022
Bos-bos Inter ke Qatar, Mau Dekati Marcus Thuram


Milan

Di tengah kesibukan Piala Dunia 2022, Inter Milan juga mengirimkan petingginya ke sana. Ada tugas khusus untuk mendekati penyerang timnas Prancis, Marcus Thuram.

Inter mengirimkan enam pemain ke Qatar, yaitu Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij (Belanda), Andre Onana (Kamerun), Lautaro Martinez (Argentina), Marcelo Brozovic (Kroasia) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Sudah sepantasnya jika perwakilan Inter mengamati langsung aksi sang pemain. Untuk edisi kali ini, Wakil Presiden Javier Zanetti dan Direktur Olahraga Piero Ausilio berada di Doha.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun, Inter tidak hanya memantau para pemainnya tetapi juga target mereka untuk bursa transfer Januari. Salah satunya adalah striker Borussia Moenchengladbach di timnas Prancis Marcus Thuram.

Dipastikan Thuram sendiri tidak akan melanjutkan di Gladbach setelah kontraknya habis pada musim panas 2023. Inter memilih mendatangkan Thuram lebih awal musim dingin ini agar tidak harus bertikai dengan klub yang menawarkan gaji lebih tinggi.

Inter akan membayar jumlah yang diminta oleh Gladbach, dimana uang tersebut berasal dari penjualan Robin Gosens dan Roberto Gagliardini secara bersamaan.

Dikutip La Gazzetta dello Sport, Inter berencana memberi Thuram gaji sebesar 5 juta euro. Inter berencana bertemu dengan agen Thuram usai pertandingan Prancis melawan Australia, Selasa (22/11/2022) besok.

Inter Milan tentu membutuhkan penyerang baru setelah mengandalkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez sepanjang paruh pertama musim ini. Karena Romelu Lukaku dan Joaquin Correa kebanyakan berada di ruang perawatan.

Melihat kondisi keduanya yang rentan cedera, kehadiran Thuram diharapkan bisa semakin meningkatkan kekuatan Nerazzurri menjelang paruh kedua musim.

Marcus Thuram telah mencetak 41 gol dan 26 assist dalam 119 pertandingan di semua kompetisi untuk Gladbach.

(mrp/pur)