September 24, 2022

Pemain internasional Brasil telah memastikan kepindahan impiannya ke Camp Nou setelah menghabiskan dua tahun di sepak bola Inggris di Elland Road

Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan Raphinha setelah raksasa Liga itu mengalahkan persaingan dari Chelsea untuk menandatangani pemain internasional Brasil dari Leeds United.

Langkah itu datang sebagai sesuatu yang mengejutkan, mengingat kesulitan keuangan Barca, tetapi merupakan salah satu yang telah lama dibuat setelah Raphinha menyetujui tim pribadi dengan Blaugrana pada bulan Mei.

Raphinha adalah tambahan terbaru untuk jajaran Xavi saat bos Barca berusaha membawa klub kembali ke puncak di kompetisi domestik dan Eropa.

Berapa biaya yang Barcelona bayar untuk Raphinha?

Barcelona akan membayar biaya awal sebesar €59 juta (£50 juta/$59 juta) kepada Leeds untuk jasa pemain sayap, sementara €6 juta (£5 juta/$6 juta) lebih lanjut mungkin perlu dibayarkan sebagai tambahan.

Namun, biaya tersebut akan dibayar dengan mencicil karena kondisi keuangan Barca saat ini.

Raksasa Liga saat ini sedang dalam proses mengumpulkan € 600 juta (£ 515 juta / $ 630 juta) sehingga mereka dapat mendaftarkan Raphinha, sesama pemain baru Franck Kessie dan Andreas Christensen, dan potensi masuk lainnya musim panas ini.

Barca berencana untuk mengumpulkan uang ekstra dengan menyetujui kesepakatan non-sepak bola, seperti menjual 49,9 persen dari Licensing and Merchandising (BLM) klub.

Penjualan 10% hak TV klub untuk jangka waktu 25 tahun telah disepakati dengan perusahaan investasi Amerika Sixth Street, tetapi itu hanya akan menghasilkan total €267 juta (£226 juta/$227 juta).

Baca Juga :

Di posisi mana Raphinha akan bermain untuk Barcelona?

Raphinha menikmati banyak keberhasilan memotong dari sisi kanan selama waktunya di Leeds, tetapi dia tidak yakin memainkan peran yang sama di Camp Nou.

Barca berjuang keras untuk meyakinkan Ousmane Dembele untuk menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan klub, sehingga dia bisa memulai musim sebagai opsi yang lebih disukai di sebelah kanan.

Itu bisa membuat Raphinha dalam pertempuran dengan Ansu Fati dan Ferran Torres untuk memulai di sebelah kiri, sementara Pierre-Emerick Aubameyang juga bisa menjadi faktor dalam diskusi itu jika Barca berhasil mengejar Robert Lewandowski.

Terlepas dari itu, dari posisi lemah, Barcelona sedang dalam perjalanan untuk memiliki salah satu unit penyerang yang paling ditakuti dan paling banyak stoknya di sepak bola Eropa sekali lagi.