December 3, 2022

Banyak orang di komunitas bertanya-tanya bagaimana Wano berakhir begitu cepat? Saga terakhir akan segera dimulai. Sepertinya kita akan bertarung dan ada juga beberapa jalan buntu. Kami telah melihat orang-orang mengatakan “menulis malas” atau “akhir yang terburu-buru”. Kami harus tidak setuju dengan itu, tetapi untuk masing-masing pendapatnya sendiri. Namun demikian, pertanyaan itu beralasan.

Seperti yang kami yakin Anda semua tahu, Oda menggunakan simbolisme, pengulangan pola, dan inversi sebagai bagian dari mendongeng dan membangun dunia. Selama bertahun-tahun, komunitas telah menemukan banyak hal ini, namun masih banyak detail yang terlewatkan.

Kami menemukan cukup banyak koneksi dan pengaturan yang memberi tahu kami banyak hal tentang apa yang akan datang, karena hal-hal yang akan datang semuanya sudah terjadi sekali di masa lalu dalam beberapa cara. Sekarang, setiap pembaca seharusnya menyadari bahwa Oda merencanakan hal-hal sebelumnya dan suka menyembunyikan iblis secara detail. Dan kami suka memperhatikan. Segala sesuatu yang terjadi mulai sekarang telah diatur untuk sementara waktu.

Artikel Terkait :

Pengulangan cerita dan inversi

Oda juga menyukai arketipe, penceritaan simbolis, dan pengulangan pola. Jika Anda menganalisis situasi saat ini di Wano dan membandingkannya dengan bab-bab di Sabaody Arc, Anda akan menemukan bahwa situasinya hampir identik dengan peristiwa latar belakang yang sama terjadi.

Selama Sabaody, kami diperkenalkan dengan Generasi Terburuk dan Trio Gen Terburuk. Itu adalah awal dari sebuah era baru. Perlombaan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Doflamingo(Joker) berkata “kita berada di zaman senyuman”. Sebuah bayangan pada saat itu dengan makna ganda.

Kami belajar sedikit tentang masa lalu Roger, eranya, dan Abad Kekosongan. Rayleigh mengatakan bahwa waktu generasi yang akan datang (kecambah) baru saja dimulai.

Era lama hanya itu, tua. Sebuah era baru telah dimulai.

Di Wano, kami belajar tentang masa lalu Roger lagi. Generasi Terburuk bertemu lagi dan mengakhiri era lama. Era baru dimulai segera setelah jeda di manga, seperti yang diumumkan oleh Oda. Akhir permainan!

Di masa Wano, Generasi Terburuk telah mengakhiri era FAKE SMILE (emosi yang dipaksakan menggunakan buah iblis palsu), kini dimulailah ERA SENYUM NYATA, era BOY FULL OF JOY & FREEDOM.

Generasi Terburuk mengalahkan Kaisar yang mencoba menjadi Joy Boy atau mencoba mewujudkan mimpinya. Kaisar baru muncul.

  • Big Mom mencoba menciptakan Kerajaan yang dibayangkan Joy Boy.
  • Kaido mencoba menjadi Joy Boy sendiri.

Namun keduanya diliputi oleh kesedihan, trauma, dan kecanduan. Jiwa-jiwa yang hilang hidup di masa lalu. Mereka tidak cukup otentik. Mereka tidak cukup seperti monyet. Bebas dari segala beban. Tercerahkan. Hidup di saat ini.

Kedua Arc (Sabaody & Wano) mewakili awal baru dari era baru dan akhir dari era lama.

Setelah awalnya memasuki Grand Line di Reverse Mountain di sisi lain dari Red Line, ini berarti para kru telah melakukan perjalanan setengah jalan di sekitar Grand Line untuk mencapai Sabaody. Oleh karena itu Sabaody berada di tengah perjalanan. Wano terletak persis di sisi lain planet ini.

Sekali lagi, kru berdiri di dekat Garis Merah. Kali ini mereka mendekati akhir perjalanan mereka dan kisah terakhir akan segera dimulai.

Singkat cerita: Kami mencapai Sabaody lagi, secara simbolis. Wano memiliki gunung berapi, sedangkan Sabaody terbentuk oleh aktivitas vulkanik. Ujung dunia yang lain.

Kakek Tua yang Bijak

Rekan baik Rayleigh ini dirantai menunggu waktu yang tepat untuk keluar selama Sabaody. Kemudian dia membebaskan Camie si putri duyung dari kerahnya menggunakan haki yang mengalir. Kemudian dalam cerita dia mengajarkan Haki kepada Luffy. Di Udon, lelaki tua itu adalah Hyogoro, bukan Rayleigh. Dia mengajari Luffy haki yang sama, yang kemudian dia gunakan untuk mematahkan kerahnya, seperti yang dilakukan Rayleigh di Sabaody.

Kali ini mereka membebaskan Kawamatsu (Manusia Ikan). Baik Camie dan Kawamatsu adalah orang buangan di busur masing-masing karena ras mereka.

Baik rumah lelang maupun Udon adalah bagian dari jaringan bawah tanah di mana Kaido dan Doffy menjadi bagian/ikut sertanya.

Jalan masuk

Luffy memasuki kedua pulau dengan penuh kegembiraan. Dia menikmati waktu bersama teman-temannya di taman Sabaody dan dengan Tama di Wano.

Dalam kedua kasus tersebut, kru harus bersikap rendah hati untuk menghindari menarik perhatian. Dalam kedua kasus, kru agak terpisah saat Arc dimulai.

Tentu saja, Luffy, Anak Laki-Laki yang Penuh Kegembiraan tidak dapat menepati janjinya untuk tidak menonjolkan diri dan menghancurkan hierarki ilusi dengan sekuat tenaga. Dia menyerang Tenryubito dan mengakhiri tirani di Wano.

Dalam kedua kasus tersebut, seseorang dengan status hukum yang lebih tinggi merampas kebebasan orang lain (Tenryubito & Orochi). Dalam kedua kasus tersebut, Pemerintah Dunia marah.

Mereka menyadari betapa berbahayanya Luffy. Seorang pria yang menyukai kebebasan dan kedaulatan itu berbahaya.

… dan hal yang tak terhindarkan terjadi. Kedatangan Admiral .

Kizaru menerima perintah itu, Green Bull tampaknya bertindak demi kepentingan diri sendiri.

Sabaody dibagi menjadi rumpun, sedangkan Wano dibagi menjadi beberapa wilayah. Setiap tempat adalah unik.

Setelah Kizaru memasuki tanah, dia menghancurkan seluruh hutan tanpa alasan apapun. Marinir memberitahunya, “Kizaru, bukankah kamu sedikit berlebihan!?”

Banteng Hijau melakukan yang sebaliknya. Tanah Udon dalam keadaan tandus, karena pabrik-pabrik di Wano. Dia membersihkan parasit (bajak laut) dan memberikan energi ke tanah. Dia menciptakan vegetasi baru di Udon. Yang paling dibutuhkan Wano sekarang. Pemulihan!

Ngomong-ngomong, tebak siapa yang juga muncul di kedua arc. PEDANG! Kizaru mengetahuinya. Ratu juga.

Kizaru yang malas tampaknya terlambat, Angkatan Laut baru saja kalah dalam pertarungan. Dia juga sepertinya agak bingung. Dia merusak hal-hal yang tidak perlu dan tidak fokus pada misinya. Karena itu, Sentomaru agak kesal. Greenbull di Wano di sisi lain, tampaknya punya rencana. Dia ada di sana sebelum angkatan laut dan memberi perintah. Dia adalah kebalikan dari Kizaru (pola laksamana umum & inversi).

Tema terbalik: Hawkins mentransfer rasa sakit darinya ke manusia jerami sementara Greenbull di Wano menguras energi dari musuh. Periksa tangan. Kizaru, sementara itu, menghancurkan separuh lingkungan sebagai kerusakan tambahan sementara Greenbull meremajakan/merevitalisasi lingkungan.

Vegapunk & SSG

Siapa sebenarnya yang berada di sisi lain Green Bull’s Den Den?

Mungkinkah Sentomaru, seperti saat Sabaody? Kizaru dan Sentomaru mengenal Vegapunk. Begitu juga Fujitora dan Green Bull sepertinya. Drake, yang bertarung selama Sabaody dan Wano, juga akrab dengan beberapa pencapaian Vegapunk.

Mungkin kreasi baru Vegapunk ada di kapal perang di Wano, bersama Sentomaru, siapa yang memiliki ikatan dengan Vegapunk?

Persiapan BESAR Oda berikutnya

Di latar belakang, Oda secara bertahap mengisyaratkan perang Marineford yang akan datang. Lagi dan lagi kami telah menerima petunjuk kecil. Penumpukan ini memakan waktu bertahun-tahun. Namun, jika Anda membaca manga setiap minggu, Anda cenderung melupakan detail kecil ini. Ingat adegan di akhir pertarungan antara Blackbeard dan Ace? “pemicu atau insiden yang sangat besar di masa mendatang”.

Ada topi, ‘terbalik’, dengan ‘senyuman’ di atasnya. Simbolisme Oda❤️

Ini adalah salah satu dari banyak petunjuk besar dan penting, tetapi salah satu yang dengan cepat dilupakan. Saat ini kita berada dalam situasi yang sama. Banyak hal telah terjadi di Reverie, tetapi kami tidak tahu apa-apa. Sekali lagi ‘saudara’ Luffy tampaknya terlibat. Blackbeard sedang bergerak. Tentara Revolusioner terlibat. Saya dan ‘pembersihan besar’.

Selain itu, di panel terakhir tahun 1053, Greenbull menjatuhkan baris ini: “Ya, kami para marinir sedang tidak dalam suasana hati yang baik. Terutama karena seluruh dunia benar-benar kacau sekarang”. Di bagian bawah tertulis “waktu terus berubah”.

Semua ini adalah bagian dari persiapan yang BESAR.

Terakhir kali ketika jenis pengaturan ini diselesaikan, Marineford terjadi, Ace meninggal, Shirohige mati.

Oda sudah mengatakan bahwa perang berikutnya akan menjadi besar. Setelah perang di Marineford, era baru yang diumumkan sebelumnya yang bertemu di Sabaody secara resmi dimulai saat itu.

Blackbeard telah memperoleh banyak kekuatan selama waktu itu dan Buggy menjadi Warlord. Lalu jangan lupakan timeskip yang terjadi sebagai akibat dari Sabaody dan Marineford.

Saat ini selama Wano, Buggy dipromosikan menjadi Yonko. Kita juga tahu bahwa Blackbeard sedang bergerak sekarang.

Hal-hal yang terjadi di latar belakang. Saya tidak bisa cukup menekankan ini: ini adalah pengaturan BESAR. Implikasinya luar biasa.

Selama perang terakhir, Shichibukai dipanggil untuk melawan Shirohige. Tapi sekarang, Shichibukai sudah tidak ada lagi dan kemungkinan besar telah digantikan dengan penemuan terbaru Vegapunk. Barang yang mengerikan!

Plot twist!

Apa berikutnya? Untuk memahami bagian ini, penting untuk mengetahui perspektif pembaca selama Sabaody. Berkali-kali sebelum dan selama Sabaody, disarankan kepada pembaca bahwa kru akan melakukan perjalanan ke Pulau Manusia Ikan setelah Sabaody. Kami bahkan digoda dengan dunia bawah laut dalam cerita sampul. Oda membingkai pikiran pembaca untuk ‘memahami’ urutan Arc.

“Kami akan menunggu di sini selama 3 hari, sampai Rayleigh selesai dengan Kapalnya, lalu kami akan pergi ke Pulau Manusia Ikan”. Itu pesan untuk pembaca, kan?

Tapi tidak! Kami harus menunggu dua tahun, baik di manga maupun di dunia nyata. 3D 2Y. 4 busur di antaranya. Sabaody -> Amazon Lilly -> Impel Down -> Marineford -> Pasca Perang -> Pulau Manusia Ikan

Tidak ada yang mengharapkan ini! “Bajak Laut Topi Jerami”? hancur! Pulau Manusia Ikan? TERTAWA TERBAHAK-BAHAK!

Oda menggunakan gelembung yang muncul sebagai simbol jiwa yang hilang. Sama seperti lampion di festival api di Wano. Sebuah memoar jiwa-jiwa yang hilang.

Ini sangat mengejutkan, brutal, cepat, tiba-tiba dan tidak terduga. Oda benar-benar menghancurkan (sengaja) harapan pembaca akan perjalanan yang ia tanamkan dengan hati-hati di benak pembaca.

Dan itulah yang akan terjadi dalam beberapa bab berikutnya. Sekarang teori saya agak sederhana:

Apa pun yang terjadi dalam 1-2 bab berikutnya akan menjadi tak terduga, tiba-tiba dan cepat. Ini akan mengubah segalanya untuk Topi Jerami. Tapi mereka mungkin tidak akan kalah dalam pertarungan kali ini. Dan saya juga ragu akan ada jeda waktu yang lama.

Terlepas dari hal-hal ini, saya berasumsi bahwa apa pun yang akan terjadi, itu akan benar-benar tidak masuk akal dan tidak dapat dipercaya, setidaknya pada awalnya. Ketika Anda melihat hal-hal dalam retrospeksi, sebagian besar hal masuk akal di One Piece. Kuma adalah contoh yang bagus untuk itu.

Kecintaan Oda pada warna dan pola dasar

Ingat ketika Zoro hampir mati melawan Kizaru. Apakah Anda juga ingat apa yang terjadi setelah itu? CAHAYA menyerang & GELAP menghentikannya. Raja ‘DARK’ Rayleigh menghentikan CAHAYA Kizaru.

Dia menyebarkannya (bagi Anda yang mendapatkan referensi)

Sekali lagi, saya membuat tebakan sederhana berdasarkan pola dan inversi yang berulang. Ada seorang Laksamana dengan buah iblis, yang dihentikan oleh pendekar pedang tanpa buah iblis dan Haki yang kuat. Pendekar pedang mewakili kebalikan dari kekuatan Laksamana (DARK vs. CAHAYA).

Di Wano kami memiliki Laksamana yang mewakili warna ‘hijau’ + ‘banteng’ + ‘buah setan’:

  • alam
  • pertumbuhan
  • bumi
  • kekuatan
  • pemberi dan penerima hidup – hidup dan mati
  • ‘menyebarkan benih dan panen’ (seperti Grim Reaper dan sabitnya)

Jadi apa sajakah inversi simbolis dan rekanan dari ‘Green Bull’?

  • warna merah
  • dewa perang
  • dewa merah
  • dualitas
  • elemen api
  • kiasan kontras merah / hijau

Hijau ditempatkan sebagai warna yang lebih tenang dan alami, warna sekunder dimaksudkan untuk menenangkan daripada menggairahkan. Pahlawan dan kekuatan heroik yang terkait dengan hijau sering kali didasarkan pada kehidupan tanaman, angin, kekuatan alam, dan Bumi.

Merah, Warna gairah, memberikan kehangatan dan keberanian yang menginspirasi, selain itu juga dapat dilihat sebagai representasi kemampuan api yang merusak. Ini biasanya digunakan sebagai warna utama untuk Juara Warna Utama (merah menjadi salah satu dari tiga warna utama), menjadikannya heroik dalam konteksnya.

Jadi hijau melawan merah? Benar! Oda menyukai hal semacam ini dan melakukannya sepanjang waktu, seperti dengan Kizaru vs. Rayleigh.

Jadi kami mencari pendekar pedang dengan Haki yang kuat, tanpa kemampuan buah iblis, seperti Rayleigh. Julukannya harus ‘Merah’ sebagai lawan dari ‘Hijau’. Ya, Anda menebak dengan benar. Shanks lagi!

Shanks si MERAH, penjaga keseimbangan

Ingat saat film STAMPEDE dirilis? Kami mendapat lebih banyak infodumps tentang masa lalu Roger dan pengungkapan Laugh Tale di film itu. Sekitar waktu itu kami mendapat infodumps yang sama di manga. Baru-baru ini, sejak keterlibatan Oda dalam film, petunjuk kanon film berjalan seiring dengan manga.

Kami memiliki istirahat sekarang dan tak lama kemudian manga dimulai dengan fase terakhirnya sementara kami mendapatkan film Shanks? Atau haruskah saya mengatakan film … ‘RED’, sementara ‘GREEN’ muncul di manga? Saya tidak berpikir bahwa ini adalah suatu kebetulan.