December 1, 2022
Awal 2023, Waskita Lego Tol Pemalang

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan melepas kepemilikan tol Pemalang-Batang. Rencana ini akan terealisasi pada awal tahun 2023.

“Benar tahun ini kita lepas 3 seksi, mudah-mudahan awal tahun depan kita lepas 1 lagi untuk PBTR (Jalan Tol Pemalang Batang) dalam proses penjajakan calon investor baru,” ujar PT Waskita Karya. (Persero) Tbk Direktur Utama Destiawan Soewardjono, dalam rapat dengan Komisi VI DPR RI, Senin (21/11/2022).

Destiawan menjelaskan, target awal tahun depan rencana ini bisa terealisasi meski ditargetkan tahun ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dia juga belum bisa mengungkapkan investor yang akan menutup tol di Trans Jawa. Yang jelas, lanjutnya, investor swasta dalam negeri.

Selain itu, targetnya, tahun depan direncanakan setidaknya ada tiga seksi tol yang terjual, yakni seksi Bekasi – Cawang – Kampung Melayu yang dioperasikan anak usaha Waskita, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM). dengan panjang 16,78 km.

Serta dua tol lagi yang dioperasikan oleh entitas anak, seperti tol Depok – Antasari sepanjang 27,9 km yang dioperasikan oleh PT Citra Waspphutowa dan tol Pasuruan – Probolinggo sepanjang 43,75 km dari PT Tol Trans Jawa Paspro (TPJT).

Sebelumnya, dua ruas lain seperti Krian – Legundi – Bunder – Manyar dan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan juga masuk dalam daftar. Meski perusahaan belum mengambil keputusan.

“Masih dalam kajian kami yang ada di Krian-Legundi-Bunder-Manyar atau di ruas Cisumdawu,” tambah Septiawan Andri Purwanto, Direktur Pengembangan Usaha WSKT, Senin (14/11/2022).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Lewat rumahmu kan? Inilah daftar proyek jalan tol terbaru di RI

(wow)