December 2, 2022
Austria Vs Italia: Azzurri Tumbang 0-2


Jakarta

Italia harus mengakui keunggulan Austria dalam laga uji coba. Azzurri tumbang dengan skor 0-2.

Austria vs Italia berlangsung di Ernst Happel Stadium, Senin (21/11/2022) pagi WIB. Austria mampu mengalahkan Italia 1-0 pada menit keenam melalui Xaver Schlager yang memanfaatkan umpan Marko Arnautovic.

Unggul satu gol, Austria tampil lebih menyerang dan penuh percaya diri. Beberapa kali Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya karena di menit kesembilan nyaris kebobolan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Italia melakukan serangan balik pada menit ke-12. Sempat terjadi tembakan Vincenzo Grifo ke arah gawang, namun mampu diblok kiper Heinz Lindner.

Austria nyaris menggandakan skor pada menit ke-31. Tendangan Chukbubuik Adamu masih membentur tiang gawang Italia.

Austria memperpanjang keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36. David Alaba merobek gawang Donnarumma dengan tendangan bebas dan skor tetap bertahan di babak pertama.

Tim tuan rumah mengawali babak kedua dengan baik. Gol Marko Arnautovic nyaris berbuah gol pada menit ke-47 usai bola dihadang Donnarumma.

Sundulan Stefan Posch pada menit ke-49 membuahkan gol Italia. Donnarumma saat itu juga mampu melakukan penyelamatan penting.

Italia sepertinya masih belum bisa mengembangkan permainan. Tim besutan Roberto Mancini itu kerap kalah agresif dari Austria.

Federico Chiesa mencoba melakukan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-67. Usaha pemain Juventus itu belum membuahkan hasil.

Italia terus berusaha memperbaiki serangan di 10 menit terakhir laga. Ada beberapa peluang, tetapi penyelesaian yang sulit adalah masalahnya.

Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Italia kalah 0-2 dari Austria.

Simak Video “Euro 2020 Open Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuat”
[Gambas:Video 20detik]
(lari/af)