December 3, 2022

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Emirates saat The Gunners mulai mempercepat bisnis musim panas mereka.

Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan £ 30 juta dari gelandang Porto Fabio Vieira, telah dikonfirmasi.

Gelandang Portugal itu tidak dikaitkan dengan kepindahan ke The Gunners sepanjang awal musim, hanya untuk muncul sebagai target kejutan bagi Mikel Arteta setelah sebelumnya dikaitkan dengan raksasa Eropa lainnya.

Sekarang, pemain berusia 22 tahun itu akan menuju ke Stadion Emirates untuk setengah dekade berikutnya, dalam kesepakatan yang bisa dianggap sebagai pembelian dengan potongan harga untuk pakaian London utara, mengingat silsilah potensialnya.

Artikel Terkait :

Apa kata Arsenal tentang rekrutan barunya?

“Kami sangat senang telah menyelesaikan penandatanganan Fabio dari FC Porto. Fabio adalah pemain dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola di sepertiga akhir lapangan,” kata Direktur Teknik Edu kepada situs resmi klub.

“Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya dan menikmati kontribusinya di masa depan untuk Arsenal. Kami sekarang akan terus bekerja keras dan berharap untuk menyelesaikan jendela transfer ini sebaik mungkin.”

Mikel Arteta menambahkan: “Saya sangat senang bahwa kami telah mengidentifikasi dan menandatangani bakat yang begitu istimewa. Fabio adalah pemain yang sangat kreatif yang akan membawa kualitas tinggi dan keserbagunaan dalam permainan menyerang kami.

“Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan berharap untuk mulai bekerja dengannya menjelang musim baru.”

Siapa pemain baru Arsenal, Fabio Vieira?

Salah satu talenta muda paling menjanjikan untuk keluar dari kancah pemuda Portugal yang dihormati dalam beberapa tahun terakhir, Vieira adalah seorang gelandang yang bersiap untuk meledak ke panggung terbesar setelah menunjukkan performa domestik yang luar biasa.

Sebagai produk akademi Porto, ia membuat lompatan ke tim senior pada 2019-20, sebelum memperkuat posisinya selama dua tahun berikutnya sebagai pemain kunci bagi klub dalam mengejar kesuksesan domestik.

Pindah ke liga yang lebih besar di antara kelas berat Eropa adalah perkembangan alami – tetapi dengan enam gol dalam 27 pertandingan papan atas musim lalu, akan menarik untuk melihat apakah ia mampu menjembatani kesenjangan dengan sukses dan memberikan untuk The Gunners, sebagai Arteta terlihat memperkuat timnya di tengah lapangan.

Di posisi mana Fabio Vieira akan bermain untuk Arsenal?

Vieira mampu beroperasi sebagai No.8 atau No.10, sehingga bisa mengisi berbagai peran untuk Arsenal.

Karena The Gunners menyukai sistem 4-3-3, kemungkinan dia akan – jika dilemparkan langsung sebagai starter – beroperasi bersama Thomas Partey dan Martin Odegaard di ruang mesin Arteta.

Getty Image
Getty Image

Ada kemungkinan bahwa ia memulai musim di bangku cadangan, bagaimanapun, dengan Granit Xhaka dan mungkin Tielemans, jika Arsenal menghidupkan kembali minat mereka untuk mendaratkannya dari Leicester City, berjuang untuk peran lini tengah.