December 1, 2022
Argentina Kudu Bangkit, Sudah Ditunggu 2 Laga Berat


Lusail

Argentina mungkin kecewa setelah dikalahkan oleh Arab Saudi. Namun, Tim Tango harus bangkit kembali secepatnya karena dua lawan tangguh telah menanti mereka.

Menjadi juara terpilih Piala Dunia 2022, Argentina diprediksi menang mudah pada laga pertama melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022) siang WIB.

Menang cepat di menit ke-10 lewat sepakan penalti Lionel Messi, Argentina tampak mampu menang dengan selisih besar. Namun, di babak kedua, petaka menimpa Argentina ketika kiper Emiliano Martinez mematahkan dua gol dalam lima menit.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Saleh Al Shehri menyamakan kedudukan pada menit ke-48 sebelum Salem Al Dawsari mengubah skor menjadi 2-1 untuk Arab Saudi. Meski menghadapi tekanan terus-menerus di sisa pertandingan, Arab Saudi tetap menang 2-1 dan memberi Argentina hasil yang mengejutkan.

Jika Argentina gagal mengalahkan tim terlemah di Grup C, itu bisa menjadi bencana karena dua lawan berikutnya sedikit lebih tangguh, Meksiko dan Polandia.

Dari segi kekuatan, kedua tim bisa menghadirkan lebih banyak kesulitan bagi Argentina. Jika Argentina tidak buru-buru memperbaiki performanya, perjalanan mereka ke Qatar mungkin akan berakhir di babak penyisihan grup.

“Tentu saja kami harus menang atau kami harus melakukannya sekarang. Terserah kami untuk memperbaiki kesalahan kami dan kembali ke performa kami yang sebenarnya. Kami baik-baik saja, kami kecewa dengan hasilnya, itu menyakitkan. Tapi orang harus percaya tim ini tidak akan mengecewakan dan kami akan berusaha memenangkan dua pertandingan berikutnya,” kata Lionel Messi di Sky Sports.

“Kami telah menghadapi pertandingan seperti ini sebelumnya dan kami akan bermain dengan baik. Sekarang saatnya kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya, untuk membuktikan betapa kuatnya kami.”

Argentina saat ini berada di posisi akhir Grup C dengan raihan 0 poin dan akan menghadapi Meksiko, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB besok.

Tonton Video “Sukacita Saudi Rayakan Kemenangan Atas Argentina”
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)