December 1, 2022
Internet RI Bakal Makin Kencang

Jakarta

Google selalu memberikan pembaruan keamanan Android setiap bulan, sayangnya tidak semua vendor ponsel mengirimkannya ke pengguna. Samsung bisa dikatakan rajin merilis pembaruan keamanan.

Mereka bahkan berani berjanji akan memberikan update keamanan hingga 5 tahun untuk perangkat yang dirilis pada 2022. Kenapa?

Seungwon Shin, Head of Security Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics mengatakan sangat penting untuk memberikan pembaruan agar pengguna terhindar dari kerentanan. Karena itu, ia mengimbau pengguna untuk rajin memasang security update.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Jadi kami selalu ingin mendorong pengguna kami untuk tetap up-to-date pada patch keamanan. Ini benar-benar akan melindungi ponsel Anda dari potensi kerentanan akhir-akhir ini,” kata Shin selama meja bundar media virtual.

“Kami sendiri bekerja keras setiap bulan untuk memberikan update keamanan terbaik bagi pengguna,” tegasnya.

Ketika ditanya tentang asumsi bahwa Android lebih rentan terhadap keamanan daripada iOS, Shin menolak menanggapi perbandingan dengan pesaing. Mereka memilih untuk fokus pada bagaimana mereka memberikan keamanan yang pantas bagi pengguna.

“Saya harap pengguna memahami fitur keamanan yang kami tawarkan sehingga mereka dapat memanfaatkannya sepenuhnya,” kata Shin.

Samsung sendiri melengkapi perangkat mobilenya dengan Knox Vault. Fitur ini memberi pengguna keamanan yang kuat mulai dari chip hingga aplikasi.

“Ini memberikan perlindungan penuh ke ponsel Ada. Saya pikir ini benar-benar platform keamanan yang tak tertandingi,” kata Shin.

“Di banyak negara kita sudah bisa membuktikan pertahanan dan keamanan kita. Bahkan kita juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi yang membuktikan betapa kuatnya keamanan kita,” ujarnya.

Tonton video “Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya”
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)