December 3, 2022

Apa saja film terbaik sepanjang masa? Membuat peringkat film terbaik yang pernah dibuat adalah tugas yang sangat mustahil. Namun, hal yang paling dekat dengan peringkat definitif adalah daftar berdasarkan peringkat audiens. Dalam hal ini, daftar film dengan peringkat teratas sepanjang masa menurut IMDb mungkin termasuk yang terbaik dari jenisnya.

IMDb tetap menjadi salah satu situs informasi film paling populer di internet. Daftar film berperingkat teratas mereka terdiri dari film-film yang telah dinilai oleh jutaan pemirsa. Sementara daftarnya selalu berubah, film-film top tetap tidak berubah selama beberapa tahun sekarang berikut 30 Film Terbaik Sepanjang Masa versi IMDb (Part 2)
Untuk Part 1 : 30 Film Terbaik Sepanjang Masa versi IMDb (Part 1)

20. Se7en (1995) – 8,7

Se7en
Se7en
  • Tersedia di HBO Max

David Fincher mengukuhkan dirinya di Hollywood dengan film pembunuh berantai Se7en yang mencekam. Ini adalah film yang memiliki premis yang cukup menakutkan untuk membuat penonton merinding. Namun, pemirsa belum siap dengan intensitas dan cerita mengejutkan yang menanti mereka.

Brad Pitt dan Morgan Freeman berperan sebagai dua detektif pembunuhan yang melacak seorang pembunuh yang membunuh korbannya berdasarkan Tujuh Dosa Mematikan. Ini adalah prosedur kejahatan atmosfer dan menghantui dengan salah satu akhir yang paling mengejutkan dalam sejarah Hollywood.

19. Seven Samurai (1954) – 8,7

Seven Samurai
Seven Samurai
  • Tersedia di HBO Max dan Creterion Channel

Tidak dapat diremehkan seberapa luas Akira Kurosawa telah mempengaruhi pembuat film Hollywood dan filmnya Seven Samurai kemungkinan adalah yang paling berpengaruh dari semuanya. Film ini tidak hanya dibuat ulang menjadi film-film Barat seperti The Magnificent Seven, tetapi gaya pembuatan filmnya juga mendapat banyak pujian.

TERKAIT:

Kisah petualangan mengikuti sekelompok samurai tak bertuan yang disewa oleh petani miskin untuk membantu melindungi desa mereka dari bandit. Ini benar-benar salah satu film aksi terbaik sepanjang masa dan tetap menjadi perjalanan liar beberapa dekade kemudian.

18. One Flew Over The Cuckoos Nest (1975) – 8,6

One Flew Over The Cuckoos Nest
One Flew Over The Cuckoos Nest
  • Tersedia di HBO Max

Jack Nicholson membawakan salah satu penampilan terbaiknya dalam film One Flew Over the Cuckoos Nest. Dia berperan sebagai penjahat yang memalsukan penyakit mental untuk pergi ke rumah sakit jiwa daripada penjara. Di sana, ia menjadi pemimpin kelompok pasien eksentrik dan menantang kepala perawat yang sadis.

Film ini merupakan perpaduan yang luar biasa antara komedi dan drama dengan Nicholson melakukan penampilan terbaiknya yang sangat menawan. Hasilnya adalah cerita yang kompleks dan tak terlupakan.

17. Goodfellas (1990) – 8,6

Goodfellas
Goodfellas
  • Tersedia di HBO Max, DIRECTV, TNT, TBS, dan Spectrum on Demand

Martin Scorsese telah membuat sejumlah film gangster sepanjang karirnya, tetapi banyak yang melihat Goodfellas sebagai mahakaryanya. Ini menceritakan kisah nyata Henry Hill yang menjadi pemain utama di dalam keluarga mafia yang menguntungkan dan berbahaya.

Kecemerlangan Scorsese dalam menceritakan kisah ini adalah bagaimana ia menarik penonton dengan sifat memabukkan dari dunia yang menarik dan mewah ini sebelum mengejutkan mereka dengan kekerasan dan keburukan. Film ini juga menampilkan salah satu penjahat film paling meresahkan sepanjang masa – Tommy DeVito, yang diperankan oleh Joe Pesci.

16. The Matrix (1999) – 8,7

The Matrix
The Matrix
  • Tersedia di HBO Max

Dengan kegembiraan atas The Matrix: Resurrections tahun lalu, banyak yang pasti akan mengunjungi kembali film pertama yang tetap menjadi salah satu film paling inovatif di tahun 1990-an. Dari aksi inventif hingga cerita yang menggugah pikiran, The Matrix adalah mahakarya genre yang memukau.

Keanu Reeves berperan sebagai Neo, seorang pekerja kantoran yang bosan yang dihadapkan pada kenyataan mengejutkan tentang dunia tempat dia tinggal dan memulai pencariannya untuk menjadi penyelamat umat manusia. Bahkan lebih dari dua dekade kemudian, film ini telah berumur sangat baik untuk sebuah film aksi.

15. Star Wars : The Empire Strikes Back (1980) – 8,7

Star Wars : The Empire Strikes Back
Star Wars : The Empire Strikes Back
  • Tersedia di Disney+, DIRECTV, TNT, dan TBS

Mungkin mengejutkan bagi beberapa penggemar bahwa tidak ada film Star Wars yang masuk sepuluh besar. Yang tidak terlalu mengejutkan adalah bahwa The Empire Strikes Back adalah film dengan rating tertinggi dalam franchise tersebut. Kisah yang berlatar di galaksi yang jauh, jauh sekali menceritakan kisah yang jauh lebih gelap dan lebih kompleks kali ini.

Ceritanya menemukan para pahlawan dipisahkan dengan Darth Vader mendekati mereka. Dengan pertumbuhan yang menarik untuk karakter yang kembali dan beberapa karakter baru yang ikonik muncul, film ini benar-benar memamerkan seberapa banyak sekuel dapat memajukan sebuah cerita.

Baca Juga :

14. LOTR : The Two Towers (2002) – 8,7

 LOTR : The Two Towers
LOTR : The Two Towers
  • Tersedia di HBO Max

Melihat The Two Towers dengan nyaman menempati peringkat sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa di IMDb meskipun merupakan film dengan peringkat terendah dalam trilogi Lord of the Rings karya Peter Jackson, cukup jelas bahwa seri ini dicintai. Film kedua melihat persekutuan terbagi saat mereka berusaha mengalahkan kekuatan jahat Sauron.

Film ini adalah epik fantasi besar lainnya dengan dua elemen menonjol, yang pertama adalah pengenalan yang tepat dari karakter Gollum dan yang kedua dalam urutan pertempuran besar dan mendebarkan di babak ketiga.

13. Inception (2010) – 8,7

Inception
Inception
  • Tersedia di HBO Max dan Netflix

Christopher Nolan membuktikan dirinya sebagai salah satu pembuat film paling ambisius dengan film kriminalnya yang memukau, Inception. Film ini mengikuti tim pencuri dengan kemampuan untuk memasuki mimpi orang dan mencuri ide-ide mereka. Leonardo DiCaprio berperan sebagai pemimpin tim, yang ingin mencetak satu skor terakhir.

Ide kreatif film ini didukung oleh visual Nolan yang memukau. Itu membuat beberapa urutan aksi yang tak terlupakan. Ini lebih dari sekadar film perampokan dan berisi salah satu akhir yang paling diperdebatkan sepanjang masa.

12. Forrest Gump (1994) – 8,7

Forrest Gump
Forrest Gump
  • Tersedia di Netflix dan Paramount+

Tom Hanks mungkin menciptakan karakter filmnya yang paling ikonik sepanjang masa dengan karakter tituler di Forrest Gump. Film ini mengikuti banyak kesialan seorang pria yang sederhana namun baik hati saat dia secara tidak sengaja memasukkan dirinya ke dalam banyak momen terbesar dalam sejarah Amerika.

Hanks memberikan kinerja yang luar biasa, menanamkan karakter ini dengan pesona dan hati yang cukup untuk menyelamatkannya dari kesan kartun. Ini adalah film yang lucu, menyentuh, dan menghibur yang tetap menjadi petualangan yang menyenangkan selama bertahun-tahun kemudian.

11. Fight Club (1999) – 8,8

Fight Club
Fight Club
  • Tersedia di Spectrum on Demand

David Fincher tetap menjadi salah satu pembuat film paling berbakat yang bekerja hari ini. Proyeknya seringkali gelap, tetapi selalu menarik berkat pendekatan perfeksionisnya sendiri dan gaya visual yang unik. Fight Club berdiri sebagai proyeknya yang paling populer dan salah satu film paling menarik di tahun 1990-an.

Brad Pitt menciptakan karakter ikonik dengan Tyler Durden, seorang filsuf misterius yang memimpin protagonis berwatak lembut Edward Norton untuk menciptakan komunitas pertempuran bawah tanah. Humor gelap, kekerasan brutal, dan filosofi yang menyimpang menjadikannya tontonan yang mendebarkan dan akhir yang twist membuat penggemar ingin menonton ulang film itu lagi dan lagi.

Lanjut ke Part 3