December 3, 2022

Apa saja film terbaik sepanjang masa? Membuat peringkat film terbaik yang pernah dibuat adalah tugas yang sangat mustahil. Namun, hal yang paling dekat dengan peringkat definitif adalah daftar berdasarkan peringkat audiens. Dalam hal ini, daftar film dengan peringkat teratas sepanjang masa menurut IMDb mungkin termasuk yang terbaik dari jenisnya.

IMDb tetap menjadi salah satu situs informasi film paling populer di internet. Daftar film berperingkat teratas mereka terdiri dari film-film yang telah dinilai oleh jutaan pemirsa. Sementara daftarnya selalu berubah, film-film top tetap tidak berubah selama beberapa tahun sekarang.

30. Back To The Future (1985) – 8,5

Back to the Future
Back to the Future
  • Tersedia di Spectrum on Demand

Ada sejumlah film perjalanan waktu selama bertahun-tahun, tetapi hanya sedikit yang menggunakan konsep ini secemerlang Back to the Future. Michael J. Fox berperan sebagai Marty McFly, seorang pemuda yang hidup di tahun 1980-an yang dibawa kembali ke tahun 1950-an dengan bantuan teman ilmuwannya Doc Brown (Christopher Lloyd).

Film ini merupakan perpaduan liar antara komedi dan fiksi ilmiah yang menjadikan petualangan yang indah dan tak lekang oleh waktu. Fox dan Lloyd menjadi duo yang menawan, dan sementara trilogi secara keseluruhan sangat dicintai, tidak ada yang bisa mengalahkan film pertama.

29. Terminator 2 : Judgment Day (1991) – 8,5

Terminator 2
Terminator 2
  • Tersedia di HBO, HBO Max, DIRECTV dan Spectrum on Demand

Menindaklanjuti film thriller sci-fi The Terminator bukanlah tugas yang mudah, tetapi James Cameron menemukan pendekatan baru yang cerdas untuk Terminator 2: Judgment Day. Film ini mengikuti John Conner muda yang sekarang menjadi sasaran terminator dari masa depan hanya untuk T-800 (Arnold Schwarzenegger) yang akan dikirim kembali sebagai pelindungnya.

Mengganti Schwarzenegger dari penjahat ke pahlawan adalah langkah jenius dan mengubahnya menjadi perjalanan yang jauh lebih menyenangkan daripada aslinya. Dengan efek khusus yang inovatif dan beberapa urutan aksi yang luar biasa, ini adalah salah satu sekuel terbesar yang pernah dibuat.

Baca Juga :

28. Star Wars (1977) – 8,6

Star Wars
Star Wars
  • Tersedia di Disney+, TNT, TBS, Spectrum on Demand, dan Tru TV

Meskipun tidak sering dilihat sebagai yang terbaik dalam serial ini, Star Wars tetap menjadi film yang memulai apa yang mungkin merupakan franchise film paling populer sepanjang masa. Memperkenalkan penggemar ke galaksi yang sangat jauh, film ini membentuk karakter ikoniknya dan memulai petualangan besar.

Bahkan bertahun-tahun kemudian, mudah untuk melihat bagaimana Star Wars membuat penonton terpesona pada saat itu. Ini adalah petualangan luar angkasa yang menyenangkan tanpa henti yang memikat sekaligus menghibur.

27. Interstellar (2014) – 8,6

Interstellar
Interstellar
  • Tersedia di Paramount+, FX Now, DIRECTV, dan Spectrum on Demand

Beberapa sutradara memiliki pengikut yang sama bersemangatnya dengan Christopher Nolan. Meskipun Interstellar tidak diakui secara kritis atau sukses secara finansial seperti beberapa filmnya yang lain, banyak penggemar Nolan masih menganggapnya sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

Matthew McConaughey berperan sebagai seorang pria yang enggan meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan misi luar angkasa untuk menemukan planet yang cocok untuk ditinggali umat manusia. Dengan visual yang memukau, cerita yang kompleks, dan pertunjukan yang luar biasa, Interstellar dipandang oleh banyak orang sebagai mahakarya sci-fi modern.

26. The Green Mile (1999) – 8,6

The Green Mile
The Green Mile
  • Tersedia di HBO Max

Meskipun bukan salah satu cerita Stephen King yang paling terkenal, The Green Mile tetap dibuat untuk film yang menarik. Bertempat di penjara hukuman mati pada tahun 1930-an, Tom Hanks berperan sebagai penjaga penjara yang membentuk hubungan tak terduga dengan seorang tahanan baru yang tampaknya lembut (Michael Clarke Duncan).

Drama ini adalah kisah yang mengejutkan, mengharukan, dan memilukan tentang kehidupan para penjaga penjara ini yang diubah oleh satu orang. Ini juga menampilkan beberapa pertunjukan luar biasa, terutama dari Hanks dan Duncan.

25. Life is Beautiful (1997) – 8,6

Life is beautiful
Life is beautiful
  • Tersedia di Paramount+, Kanopy, dan Pluto TV

Sangat sulit bagi sebuah film untuk menggabungkan humor dan nada yang membangkitkan semangat dalam sebuah cerita yang juga penuh dengan tragedi dan patah hati. Tapi itu adalah sesuatu yang dicapai Life is Beautiful di benak banyak penggemar yang menjelaskan reputasi populernya.

C-ditulis oleh, disutradarai oleh, dan dibintangi oleh Roberto Benigni, film Italia ini menceritakan kisah seorang pria Yahudi yang berpikiran positif dan putranya yang menjadi korban Holocaust dalam Perang Dunia II dan sang ayah berusaha keras untuk meyakinkan putranya. bahwa mereka berada di tengah-tengah satu peristiwa besar.

Berita Terkait :

24. City of God (2002) – 8,6

City of God
City of God
  • Tersedia di HBO Max, HBO, Max Go, DIRECTV, dan Cinemax

Dibutuhkan film internasional yang sangat istimewa untuk menarik perhatian penonton di seluruh dunia, tetapi City of God adalah kisah yang melampaui bahasa. Film ini mengambil tempat di daerah kumuh Rio dan menceritakan kisah dua anak kecil di jalan yang berbeda, dengan satu berusaha menjadi fotografer dan yang lainnya berusaha menjadi gembong kriminal.

Film ini membuat cerita masa depan yang mengerikan. Ini juga merupakan petualangan penuh gaya yang tidak menghindar dari aspek cerita yang lebih buruk tetapi juga dibumbui dengan energi yang mengasyikkan.

23. Saving Private Ryan (1998) – 8,6

Saving Private Ryan
Saving Private Ryan
  • Tersedia di Netflix, Paramount+, AMC+, dan Spectrum on Demand

Steven Spielberg telah menceritakan sejumlah film perang selama karirnya, tetapi Saving Private Ryan telah dipuji sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa untuk menangkap horor dan kekacauan perang. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks sebagai pemimpin regu pria yang memulai misi penyelamatan untuk menemukan seorang prajurit yang dikirim kembali ke rumah.

Penggambaran pertempuran Perang Dunia II disebut-sebut sebagai yang terbesar yang pernah ada di film. Visi besar Spielberg dan cerita menarik mengangkat film ini dari petualangan tim-on-a-misi yang khas menjadi pengalaman yang sangat berdampak.

22. The Silence of the Lambs (1991) – 8,6

The Silence of the Lamb
The Silence of the Lamb
  • Tersedia di Apple TV

Kadang-kadang penonton ingin mengalami sebuah cerita yang menempatkan mereka di tepi kursi mereka untuk seluruh film mereka. The Silence of the Lambs memberikan pengalaman seperti itu dibintangi Jodie Foster sebagai agen FBI yang mencari bantuan pembunuh berantai Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) untuk menangkap pembunuh baru.

Lecter telah menjadi salah satu penjahat film paling ikonik sepanjang masa, tetapi dia bukan satu-satunya alasan film tersebut mendapatkan peringkat tinggi. Ini adalah film thriller ahli yang memenuhi penonton dengan ketakutan namun tetap terpaku pada layar dengan pertunjukan akting, penulisan, dan penyutradaraan yang brilian.

21. It’s a Wonderful Life (1946) – 8,7

It's a Wonderful Life
It’s a Wonderful Life
  • Tersedia di Prime Video dan Plex

Sebagai film klasik Natal yang paling dicintai sepanjang masa, It’s a Wonderful Life adalah film yang terus dinikmati banyak penggemar dari tahun ke tahun. Namun meskipun ini adalah pengalaman menonton liburan yang sempurna, ini adalah kisah yang dapat menyentuh hati penonton setiap saat sepanjang tahun.

Jimmy Stewart memberikan kinerja yang menang sebagai seorang pria yang menemukan dirinya dalam keadaan putus asa pada malam Natal dan diberi hadiah untuk melihat apa arti hidupnya bagi orang-orang di sekitarnya. Ini adalah kisah lucu, menawan, dan emosional yang bertahan dalam ujian waktu.

Lanjut Part 2 : 30 Film Terbaik Sepanjang Masa versi IMDb (Part 2)