August 19, 2022

12. Queen Otohime

Otohime
Otohime

Ratu Otohime adalah putri duyung ikan mas, ratu Kerajaan Ryugu, istri Raja Neptunus dan ibu Shirahoshi.
Delapan tahun sebelum dimulainya seri, dia dibunuh oleh Hody Jones. Yang dia inginkan hanyalah hidup berdampingan dengan manusia tetapi kebencian rasial menyebabkan kematiannya.
Otohime terus memiliki pengaruh besar atas Kerajaan Ryugu dan keluarganya bahkan setelah kematiannya. Shirahoshi dan kemudian Fukaboshi serta warga Pulau Manusia Ikan menjunjung tinggi keyakinannya untuk tidak membenci dan memaafkan orang lain, bahkan mengesampingkan sejarah diskriminasi mereka oleh manusia karena Keluarga Neptunus akhirnya mengumpulkan cukup banyak tanda tangan untuk menghadiri Lamunan.

11. Shimotsuki Yasuie

Yasuie

Shimotsuki Yasuie adalah seorang taikomochi yang tinggal di Kota Ebisu dekat ibu kota Negara Wano. Dia adalah ayah dari Toko.
Kembali ketika Keluarga Kozuki memerintah Negara Wano, Yasuie menjabat sebagai daimyo Hakumai. Dua puluh tahun setelah Kurozumi Orochi mengambil alih Wano, Yasuie mengorbankan dirinya dalam upaya untuk menyesatkan pasukan shogun dan memungkinkan Revolusi Kozuki Momonosuke untuk melanjutkan.
Dengan nafas terakhirnya, dia menyatakan mati bukan sebagai daimyo dari Keluarga Kozuki tetapi sebagai badut yang suka bersenang-senang di Kota Ebisu.

10. Bell-Me’re

Bell-Me're
Bell-Me’re

Bell-mère adalah ibu angkat Nami dan Nojiko, terlihat dalam kilas balik selama Arc Arlong Park.
Pada hari yang sama Arlong menginvasi pulau dan menemukan rumahnya, Bell-mère mencoba untuk menangkis mereka tetapi dengan cepat ditundukkan. Ketika ditanya biaya yang dibutuhkan untuk tetap hidup, ternyata semua uang yang dimiliki Bell-mère akan menyelamatkan dirinya atau kedua putrinya. Segalanya mungkin akan baik-baik saja jika dia mengikuti saran Genzo dan membayar untuk dirinya sendiri, karena Arlong tidak menyadari keberadaan mereka.
Namun, Bell-mère menyatakan uang itu untuk putrinya, karena dia lebih baik mati daripada tidak menyebut dirinya seorang ibu. Untuk itu, Arlong menembaknya tepat di depan mata kedua putri angkatnya, tetapi tidak sebelum Bell-mère meminta maaf kepada Nami karena tidak menjadi lebih kaya, dan tidak dapat membelikan gadis-gadis itu apa pun yang mereka inginkan, tetapi keduanya bersikeras bahwa bukan itu masalahnya dan mendesaknya untuk tetap hidup. Sebelum dia meninggal, dia memberi tahu gadis-gadis itu, “Aku mencintaimu.”

9. Nico Olivia

Olivia
Olivia

Nico Olvia adalah ibu Nico Robin dan seorang arkeolog 22 tahun yang lalu.
Dia sangat menyadari permusuhan Pemerintah Dunia terhadap Ohara, dan menyadari fakta bahwa mencari Poneglyph akan berbahaya. Meskipun begitu, dia berlayar, ingin membiarkan dunia mengetahui sejarah sebenarnya dan peristiwa yang terjadi selama Abad Kekosongan, dan bertahan di penjara tanpa mengaku, membuktikan dirinya sebagai wanita pemberani dan teguh.
Dia juga sangat terikat dengan putrinya, Robin, dan keputusan untuk pergi sangat menyakitinya. Namun, dia tidak kehilangan harapan dan bersedia untuk tetap tinggal selama kebakaran di Pohon Pengetahuan untuk menyelamatkan buku-buku, saat mengirim Robin pergi dengan Saul, untuk memberi putrinya kesempatan untuk hidup sepenuhnya dan untuk temukan sejarah yang sebenarnya dan serahkan kepada orang lain.

8. Jaguar D. Saul

Jaguar D. Saul

Jaguar D. Saul adalah seorang raksasa dan mantan Wakil Laksamana yang pertama kali muncul sebagai orang terbuang di pulau Ohara. Dia diperkenalkan dalam kilas balik Nico Robin selama Enies Lobby Arc, dan saat itu dia sudah membelot dari Marinir.
Dia adalah salah satu dari tiga orang yang mempengaruhi Nico Robin. Saul adalah orang pertama yang berteman dengan Robin (selain arkeolog Ohara) setelah dia menemukannya terdampar di pantai Ohara. Suatu hari, dia mengajar dan mendorong Robin untuk tertawa setiap kali dia sedih, bahkan jika itu menyakitkan. Beberapa detik sebelum kematiannya, Saul memberi tahu Robin bahwa dia akan menemukan teman yang akan melindunginya dan tinggal bersamanya suatu hari nanti. Saat Robin meninggalkan pulau, dia berduka atas kematiannya, bersama dengan kehancuran rumahnya dan kematian ibunya.

7. Pedro

Pedro
Pedro

Pedro dari Treetops adalah cerpelai jaguar dan kapten Guardians.
Dia menemani Tim Pengambilan Sanji dalam pencarian mereka untuk menyelamatkan Vinsmoke Sanji. Percaya bahwa Topi Jerami adalah orang-orang yang akan memimpin dunia ke fajar baru, Pedro rela mengorbankan hidupnya sendiri untuk mereka. Selama melarikan diri dari Whole Cake Island, ia berusaha untuk menjatuhkan Perospero dengan ledakan bunuh diri untuk memastikan Topi Jerami melarikan diri. Meskipun Perospero selamat dari ledakan, tindakan Pedro membebaskan teman-temannya dan Sunny, memungkinkan mereka untuk melarikan diri.
Tim kemudian berduka atas dugaan kematian Pedro sesudahnya. Ingin menghormati pengorbanan diri Pedro, Pekoms mengkhianati Bajak Laut Big Mom dalam usahanya membantu Luffy melarikan diri dari Pulau Kakao setelah kemenangannya melawan Katakuri di dalam Dunia Cermin. Setelah Topi Jerami melarikan diri dari Totto Land, Sanji mengetahui pengorbanannya dan, mengingat saat pertama kali bertemu dengannya, meratapi kematiannya sambil diam-diam menyalahkan dirinya sendiri atas kematiannya.

Artikel Terkait :

6. Dr Hiluluk

Dr Hiluluk
Dr Hiluluk

Dr. Hiluluk adalah seorang dokter dukun dari Pulau Drum, sekaligus sosok ayah Tony Tony Chopper.
Hiluluk mencintai Chopper dan bahkan memakan jamur beracun untuk mendorong Chopper menjadi dokter. Itu menunjukkan betapa kuatnya cinta Hiluluk, saat ia mengambil hidangan maut itu meskipun pekerjaan hidupnya belum terbukti selesai. Chopper sangat terpukul dengan kematiannya dan memutuskan untuk menjadi dokter terbaik yang dia bisa melalui ajaran Kureha. Terlepas dari keterampilan superior Kureha dan dokter lainnya, Chopper akan selamanya mengenang Hiluluk sebagai “dokter terhebat di dunia”.

5. Donquixote Rosinante “Corazon”

Corazon
Corazon

Donquixote Rosinante sebelumnya adalah Bangsawan Dunia dari keturunan Keluarga Donquixote, sebagai putra kedua Donquixote Homing dan adik dari Donquixote Doflamingo. Setelah keluarganya kehilangan status mereka sebagai Naga Langit dan menjadi paria, Rosinante menjadi Perwira Elit Bajak Laut Donquixote, melayani di bawah Doflamingo dengan kode nama Corazon.
Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa dia adalah seorang Komandan Marinir, bekerja menyamar untuk menghentikan Doflamingo. Dia ditemukan oleh mantan Corazon, Vergo, dan dieksekusi oleh Doflamingo 13 tahun lalu.
Corazon adalah satu-satunya yang benar-benar peduli pada Law saat itu dan Law sangat sedih atas kematian Corazon sehingga dia bersumpah untuk membalas dendam terhadap Doflamingo. Corazon-lah yang membuat Law menjadi seperti sekarang ini.

4. Edward Newgate “Whitebeard”

Whitebeard
Whitebeard

Shirohige adalah kapten Bajak Laut Shirohige dan dikenal sebagai “Pria Terkuat di Dunia” dan “Pria yang paling dekat dengan One Piece” setelah kematian Gol D. Roger.
Shirohige tewas dalam pertempuran Marineford. Dia menderita 267 luka pedang, 152 luka tembak, dan 46 luka dari peluru meriam, dan setengah dari kepalanya pecah, mengakibatkan total 465 luka. Selain itu, Shirohige berada di ujung penerima salah satu sinar laser Kizaru dan dua ledakan magma Akainu. Shirohige juga menerima serangan brutal dari Bajak Laut Kurohige. Namun, bahkan setelah menerima begitu banyak kerusakan dalam kondisinya yang sudah melemah, dia mati berdiri, suatu prestasi yang mengesankan jika dibandingkan dengan karakter lain. Bahkan Teach terkejut dengan kegigihan Shirohige.

3. Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah daimyo Kuri di Negeri Wano.
Selama 5 tahun hidupnya, Oden berlayar ke laut dan menjadi bajak laut, menjabat sebagai komandan divisi 2 Bajak Laut Shirohige dan kemudian menjadi anggota Bajak Laut Roger. Setelah menemukan harta Joy Boy di Laugh Tale, Oden melakukan perjalanan pulang dan membuat tujuannya untuk membuka perbatasan Wano ke dunia dengan akhirnya menggantikan ayahnya sebagai Shogun. Namun, ia mendapat tentangan dari perampasnya Kurozumi Orochi dan bajak laut Kaido.
Orochi mengancam akan mengirimkan ratusan warga yang diculik ke Kaido sebagai penghormatan, memberi Oden ultimatum asalkan dia mempermalukan dirinya sendiri di depan semua orang setiap minggu untuk menyelamatkan seratus nyawa dengan setiap tarian sesuai reparasinya kepada Keluarga Kurozumi. Dengan sedikit pilihan, Oden mulai mengikuti persyaratan Orochi. Tidak mengetahui kebenarannya, warga terkejut dan kecewa dan pendapat mereka tentang Oden mulai menurun.
Kaido sangat menghormati kekuatan Oden, dan menggunakan tipu daya dan tipu daya untuk mengatasinya, pertama dengan memintanya mengikuti kesepakatan dengan Orochi yang tidak akan dihormati, kemudian menyerangnya dari belakang selama pertempuran mereka saat dia terganggu.
Oden dan Sarungnya kemudian dipenjarakan di Ibukota Bunga dan dihukum direbus sampai mati di alun-alun umum ibu kota.
Selama eksekusi Oden, warga awalnya mengejeknya sampai Shinobu mengungkapkan alasan tindakan Oden selama lima tahun terakhir. Setelah itu, warga menjadi menyesal karena memperlakukan Oden dengan buruk dan bersorak agar Oden selamat. Para penonton berduka ketika Oden akhirnya meninggal.
Oden meninggal dalam kematian legendaris dan Anda dapat melihat betapa kerasnya hal ini mengenai Sarung Tangan pada khususnya. Bagi mereka, dia lebih dari sekedar seorang pemimpin, dia seperti sosok ayah yang melindungi mereka sampai akhir, seperti Shirohige. Gambar simbolis membawa semua pengikutnya saat direbus hidup-hidup adalah salah satu yang paling menyedihkan di seluruh seri.

2. Portgas D. Ace

Ace
Ace

Portgas D. Ace adalah kakak angkat Luffy dan Sabo, dan putra mendiang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger dan kekasihnya, Portgas D. Rouge.
Diburu oleh Pemerintah Dunia untuk garis keturunannya, Ace ditangkap dan dijatuhi hukuman mati, yang mengakibatkan Pertempuran Marineford dalam bentrokan kekuatan habis-habisan. Ace dibebaskan, tetapi dia mengorbankan hidupnya untuk melindungi adiknya dari Akainu.
Kematiannya akhirnya terbukti menjadi katalisator yang mengarahkan Luffy untuk berlatih selama dua tahun agar menjadi cukup kuat untuk melindungi teman-temannya, membuka jalan bagi paruh kedua seri.

1. Going Merry

Going Merry
Going Merry

Going Merry adalah kapal pertama dari Bajak Laut Topi Jerami yang mereka gunakan sebagai moda transportasi utama mereka melalui East Blue sampai ke Water 7.
Seiring waktu, kapal menjadi dicintai oleh para kru sebagai rumah dan sebagai teman, sedemikian rupa sehingga dia benar-benar menjalani kehidupannya sendiri dan menjadi bagian dari kru seperti halnya mereka. Sayangnya, Going Merry menerima banyak kerusakan selama “seumur hidupnya”, diledakkan, ditusuk, diiris beberapa kali, dan sebagian dimakan oleh Wapol. Akhirnya, Going Merry tidak bisa lagi melanjutkan dan setelah membantu Topi Jerami melarikan diri dari Enies Lobby, ia menerima pemakaman Viking.